Sukses

MU Pesta 4 Gol di Piala FA, Ini Komentar Mourinho

MU masih bersaing di empat kompetisi sekaligus musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akhirnya kembali ke jalur kemenangan. Momen itu didapat kala mereka mempermalukan Wigan Athletic empat gol tanpa balas pada babak keempat Piala FA 2016/2017 di Old Trafford, Senin (30/1/2017) dinihari WIB.

MU sempat kesulitan di babak pertama karena Wigan mampu memberikan perlawanan yang sengit. Namun, mereka tetap mampu unggul 1-0 berkat gol Marouane Fellaini di menit ke-44. Di babak kedua, Setan Merah semakin menggila.

Tiga gol tambahan dilesakkan The Red Devils lewat Chris Smalling di menit ke-57, Henrikh Mkhitaryan (74), dan Bastian Schweinsteiger (81). Berkat kemenangan itu, MU pun melaju ke babak kelima atau perdelapan final Piala FA.

"Kami layak menang. Babak pertama tidak cukup baik, tapi kami bisa unggul 1-0. Setelah babak pertama, kami mengubah beberapa hal dalam dinamika tim. Jelas babak kedua kami lebih baik. Kami layak berada di 16 besar," ujar Jose Mourinho seperti dikutip situs MU.

Bagi MU, itu adalah kemenangan perdana setelah mereka sempat paceklik di tiga laga beruntun. Usai menorehkan sembilan kemenangan beruntun, laju MU mulai tersendat. Mereka ditahan Liverpool 1-1, Stoke City 1-1, dan kalah 1-2 dari Hull City.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4 Kompetisi Sekaligus

Untungnya, kekalahan dari Hull tak mempengaruhi kesuksesan MU lolos ke final Piala Liga Inggris. Pasalnya, MU tetap unggul agregat 3-2 atas Hull. Pada final yang dihelat di Wembley Stadium, mereka akan menghadapi Southampton.

"Kinerja tim sangat baik, begitu juga secara individu. Jelas ada yang lebih menonjol ketimbang yang lain, tapi itu sepak bola. Secara keseluruhan, saya senang dengan apa yang mereka lakukan," tutur Mourinho.

Selebrasi Bastian Schweinsteiger usai mencetak gol akrobatik buat Manchester United (MU) ke gawang Wigan Athletic. (AP Photo/Rui Vieira)

Berkat kemenangan tersebut pula MU masih mempertahankan statusnya sebagai satu-satunya tim Inggris yang bersaing di empat kompetisi musim ini. Selain Piala FA dan Piala Liga, mereka juga masih berjuang di Liga Inggris dan 32 besar Liga Europa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.