Sukses

Babak I: Assist Ronaldo Bawa Real Madrid Ungguli Sociedad

Assist Ronaldo dimaksimalkan gelandang Real Madrid Mateo Kovacic.

Liputan6.com, Madrid Real Madrid menutup babak pertama laga pekan ke-20 La Liga 2016/2017 melawan Real Sociedad di Santiago Bernabeu, Senin (30/1/2017) dinihari WIB, dengan skor 1-0. Cristiano Ronaldo memiliki peran di balik gol tersebut.

Menghadapi Sociedad, penghuni urutan kelima klasemen, Real Madrid menurunkan kekuatan intinya. Pelatih Zinedine Zidane memainkan Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Toni Kroos, dan Casemiro sebagai starter.

Sejak awal, dominasi penguasaan bola menjadi milik Los Blancos. Namun, Madrid terlihat kebingungan mencari celah di antara pertahanan Sociedad. Saking buntunya, Raphael Varane pun sampai ikut membantu serangan di menit ke-10.

Dua menit kemudian, Lucas Vazquez memperlihatkan aksi brilian dengan melewati Kevin Rodrigues di kotak penalti Sociedad. Sayang, umpan tariknya ke arah Benzema di depan gawang bisa disapu pemain Sociedad.

Empat menit kemudian, giliran Sociedad yang membuat Madrid ketar-ketir. Tendangan bebas keras Willian Jose memaksa Keylor Navas melakukan penyelamatan bagus hingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Di menit ke-19, Real Madrid mendapatkan peluang lewat serangan balik cepat. Sayang, Cristiano Ronaldo gagal memaksimalkannya saat menguasai bola. Ronaldo kembali menjadi ancaman bagi Sociedad di menit ke-21. Namun, kolaborasinya dengan Benzema masih bisa digagalkan Zurutuza.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemecah Kebuntuan

Madrid kembali mendapatkan peluang di menit ke-33. Tapi, upaya Benzema dari sisi kanan pertahanan Sociedad masih belum membuahkan hasil. Pada akhirnya, kebuntuan Madrid mampu dipecahkan di menit ke-38. Mateo Kovacic sukses memanfaatkan sodoran umpan Ronaldo untuk mencetak gol.

Mateo Kovacic, pencetak gol Real Madrid ke gawang Real Sociedad. (Twitter/Real Madrid)

Di sisa waktu, Real Madrid masih menciptakan banyak peluang. Namun, tak ada yang bisa dimaksimalkan untuk menjadi gol kedua. Keunggulan 1-0 Madrid pun bertahan hingga jeda turun minum.

Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3): Navas; Ramos, Danilo, Nacho, Varane, Kroos, Casemiro, Kovacic, Ronaldo, Benzema, Vazquez

Sociedad: Rulli; Raul Navas, Martinez, Zaldua, Canales, Illarramendi, Zurutuza, Rodrigues, Jose, Juanmi, Oyarbazal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.