Sukses

Terungkap, Mourinho Siap Jual Pemain MU Ini

Di musim ini Young baru tampil dalam sembilan laga bersama MU.

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho bakal kembali menjual pemainnya di bursa transfer musim dingin 2017. Pemain tersebut bukan Wayne Rooney yang hampir pasti dipertahankan di Old Trafford.

Dalam beberapa hari terakhir, MU diusir dengan kabar kepergian Rooney. Konon, pemain yang baru saja menjadi pencetak gol terbanyak MU sepanjang masa bakal melanjutkan kariernya di Liga Tiongkok seperti yang dilakukan para pemain top belakangan ini.

Namun, Mourinho justru memberikan laporan terkini mengenai daftar pemain yang bakal dijual di musim dingin ini. Meski tak menyebutkan Rooney, Mourinho justru mengungkapkan bahwa Ashley Young berpeluang angkat kaki dari MU.

"Satu-satunya pemain yang saya ketahui yang mungkin pergi, dan saya menunggu hingga 31 Januari untuk mengetahui apa yang terjadi, adalah Ashley Young. Saya akan senang jika bisa mempertahankannya, tapi ia bisa pergi, itu sebabnya saya tak memainkannya," kata Mourinho seperti dilansir Soccerway.

Sejatinya, perjalanan karier Young bersama MU memang tak berjalan mulus. Usai direkrut dari Aston Villa pada musim panas 2011, Young tak pernah menghabiskan satu musim penuh dengan menjadi pemain utama MU. Ia justru lebih banyak dimainkan sebagai penggantu atau hanya duduk di bangku cadangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Makin Buruk

Dalam dua musim terakhir, kariernya pun memburuk. Bahkan, di musim 2016/2017 Young baru tampil dalam sembilan laga. Di usia 31 tahun, tentu hengkang menjadi pilihan pemain lincah tersebut jika tak ingin kariernya hancur.

Jose Mourinho bakal menunggu hingga batas akhir bursa transfer musim dingin untuk melihat situasi winger Manchester United (MU) Ashley Young. (Reuters / Carl Recine)

Secara keseluruhan, Young sudah tampil dalam 151 pertandingan bersama Setan Merah. Ia membukukan 14 gol dan menciptakan 31 assist. Bersama MU pula ia memenangkan satu gelar Liga Inggris, satu Piala FA, dan tiga Community Shield.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Ashley Young adalah seorang atlet sepak bola yang tergabung dalam klub Manchester United
    Ashley Young adalah seorang atlet sepak bola yang tergabung dalam klub Manchester United

    Ashley Young

  • Mourinho

Video Terkini