Sukses

Dua Remaja AC Milan Masa Depan Timnas Italia

Inzaghi memuji pelatih AC Milan, Montella yang berikan kesempatan untuk Donnarumma dan Locatelli.

Liputan6.com, Milan - Sederet pemain muda yang berada di skuat AC Milan diyakini bakal menjadi masa depan bagi Timnas Italia. Legenda AC Milan, Filippo Inzaghi, berpendapat, para pemain muda Rossoneri bersinar pada usia yang amat muda.

Menurut Inzaghi, kiper Milan saat ini, Gianluigi Donnarumma merupakan penerus Gianluigi Buffon. Lalu, Manuel Locatelli, yang merupakan gelandang Rossoneri, jadi masa depan lini tengah Gli Azzurri.

Namun, situasi belakangan tidak berpihak kepada Donnarumma dan Locatelli. Milan tiga kali kalah beruntun, yang terakhir, performa kedua pemain ini mendapat kritik tajam ketika tim arahan Vincenzo Montella menyerah 1-2 dari Udinese.

"Saya akan berharap bahwa orang-orang dan media membantu mengawal talenta-talenta muda kami," ucap Inzaghi, seperti dilansir Domenica Sportiva.

"Kami selalu mengatakan, kami tidak membiarkan para pemain muda memiliki kesempatan, lalu mengkritisi mereka adalah sesuatu yang salah. Ketika Anda bermain di usia muda, tidak dapat dipungkiri performa Anda naik-turun," jelas mantan striker AC Milan dan Juventus ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keluar dari Momen Buruk

Donnarumma saat ini baru menginjak 17 tahun, sedangkan Locatelli berusia 19 tahun. Inzaghi, yang pernah menukangi AC Milan ini memuji Montella yang memberikan kepercayaan kepada para pemain muda secara reguler.

"Saya yakin mereka dapat keluar dari momen buruk ini. Kami tidak bisa memulai perdebatan tentang pemain muda setiap kali selesai pertandingan. Montella lebih tahu daripada siapa pun untuk memakai para pemain muda itu," paparnya.

"Kami mendapatkan Donnarumma, yang bermain di timnas senior pada usia 17 tahun dan penerus Buffon. Jika Locatelli punya Riccardo Montolivo di sampingnya, itu membantunya dalam memberinya saran dan contoh bagus," ujar Inzaghi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini