Sukses

Senyum Zidane Usai Kembali Dapat Dukungan Fans Real Madrid

Sebelum melawan Real Sociedad, pemain-pemain Real Madrid banyak mendapat cemoohan.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengaku sangat bahagia timnya kembali mendapat dukungan penuh fans saat Los Blancos menghadapi Real Sociedad di Santiago Bernabeu.

Sebelum laga ini, pemain-pemain Real Madrid banyak mendapat cemoohan. Ini berhubungan dengan kekalahan di markas Sevilla dan tersingkirnya Madrid di tangan Celta Vigo pada ajang Copa del Rey.

Namun semua ini berubah saat mereka menang 3-0 atas Sociedad pada pertandingan pekan ke-20 La Liga 2016-2017, di Santiago Bernabeu, Minggu atau Senin (30/1/2017) dinihari WIB. Tiga gol Madrid dalam laga itu dilesakkan Mateo Kovacic, Cristiano Ronaldo, dan Alvao Morata.

"Ini merupakan kemenangan penting bagi kami. Setelah beberapa hari yang sulit, kami akhirnya bisa melakukan yang terbaik. Ini adalah penampilan bagus melawan oposisi yang sulit. Kami berhasil mendapatkan tiga poin dan menjaga clean sheet, dan ini juga penting. Ini telah menjadi malam yang baik karena semua rival kami kalah atau imbang," kata Zidane di situs resmi klub.

Mengacu pada statistik, Real Madrid menciptakan empat peluang emas dari tujuh percobaan, dengan pengusaan bola 43 persen. Sementara itu, Sociedad melepaskan tiga tembakan akurat dari sembilan upaya.

"Ide di awal adalah menekan lawan, tapi saya tidak senang karena kami tidak menekan mereka di semua area. Kami meningkat di babak kedua. Dominasi bukan segalanya di sepak bola, karena pada akhirnya Anda membutuhkan gol."

"Kami tidak memberi mereka banyak peluang. Pertahanan kami sangat disiplin. Babak pertama sulit dengan cara kami menekan, tapi di babak kedua lebih baik."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kokoh di Puncak Klasemen

Dengan kemenangan tersebut, Real Madrid makin kokoh di puncak klasemen. Los Blancos kini mengoleksi 46 poin, unggul empat angka atas Barcelona dan Sevilla yang berada di bawah mereka.

"Kami harus berterima kasih kepada fans atas dukungan mereka. Terkadang mereka mencemooh dan mungkin marah dengan kami. Hari ini mereka di belakang kami dari awal sampai akhir dan kami harus berterima kasih untuk itu. Para pemain membutuhkan dukungan mereka dan hari ini kami semua mencapai hasil yang penting," Zidane menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid