Sukses

Tolak Tawaran dari Tiongkok, Mourinho Sindir Pemain Muda

Mourinho menolak tawaran dari klub Tiongkok karena punya maksud tersembunyi.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, mengaku sudah menolak tawaran fantastis dari salah satu klub Tiongkok. Mourinho menolak tawaran tersebut karena punya maksud tersembunyi.

"Saya sudah menolak tawaran menggiurkan untuk hengkang ke Tiongkok," kata manajer berusia 54 tahun tersebut, dikutip dari Squawka.

Mourinho melakukan itu untuk menyindir pemain yang lebih mementingkan uang ketimbang prestasi. Dalam satu bulan terakhir, beberapa pemain muda, seperti Oscar hingga Alexsandre Pato memilih hengkang ke Tiongkok karena gaji yang fantastis.

"Kalau pemain yang usianya 31 atau 32 tahun ingin pergi ke sana demi mendapatkan banyak uang di rekening mereka bukan sebuah masalah besar. Tapi, bila pemain muda harusnya memilih kesempatan bermain di kompetisi terbaik," ucap Mourinho.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mourinho Khawatir

Tawaran klub-klub Tiongkok membuat Mourinho khawatir. Dia takut para pemain MU meminta gaji yang lebih besar dan bakal merusak finansial klub.

"Jika Anda melakukan negosiasi kontrak baru dengan salah satu pemain, Anda pasti menawarkan kenaikan gaji 5 juta euro per tahun. Namun mereka malah meminta 25 juta euro," ujarnya.

"Itu akan menjadi masalah besar. Saya khawatir mereka tidak mau menerima kontrak yang ditawarkan klub-klub Eropa," ucap Mourinho.

Mantan pelatih Chelsea itu juga tidak melarang bila ada pemain Setan Merah yang mau bermain di Liga Tiongkok. Sebab, dalam beberapa hari terakhir, kapten MU, Wayne Rooney dikabarkan tinggal selangkah lagi meninggalkan Old Trafford.

"Saya tidak mau mengkritik pemain yang menerima tawaran dari Tiongkok. Itu pilihan dan hidup mereka. Tapi, jika pada akhirnya ada pemain MU yang ingin pergi, saya tidak bisa menahannya," ujarnya mengakhiri.

Mourinho tidak melarang Rooney bila ingin meninggalkan MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mourinho

Video Terkini