Sukses

Sriwijaya FC Rekrut Dedi Hartono dari Barito Putera

Dedi menambah daftar pemain sayap milik Sriwijaya FC

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC kembali mendapatkan pemain anyar. Setelah sukses mererkut Yanto Basna, mereka dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan pemain Barito Putera, Dedi Hartono.

Bahkan, pemain asal Bandar Lampung itu sudah menuju Palembang dan dijadwalkan ikut latihan Selasa (31/1/2017) di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang. Hal itu diungkap sekretaris Sriwijaya FC, Ahmad Haris ketika dihubungi Liputan6.com, Senin (31/1/2017).

Bergabungnya pemain berposisi winger itu membuat komposisi tim Sriwijaya FC semakin lengkap. Pemain kelahiran Lampung, 12 Desember 1987 itu kemungkinan besar menggantikan peran M. Ridwan yang sudah memutuskan hengkang.

"Memang ada beberapa posisi yang masih kosong. Tapi, dengan bergabunya Dedi semakin menambah kesiapan tim," Haris menjelaskan.

Dari segi postur, sayap kanan Barito Putera ini boleh disebut tergolong mini, hanya 163 cm. Namun, tubuh kecil itu tak menjadi halangan bagi Dedi Hartono untuk memberi kontribusi besar bagi timnya.

Selain rajin menusuk dari garis pinggir lapangan, melewati satu atau dua pemain lawan dengan mudahnya, Dedi kerap melepas umpan-umpan crossing yang membuat pertahanan lawan kocar-kacir. Dia salah satu pemain sayap yang bermain dengan cerdas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gelandang Cerdas

Tak hanya mengandalkan kecepatan tapi juga cerdas dalam melihat peluang. Hal itu juga yang membuat jajaran pelatih dan manajemen Sriwijaya FC kepicut untuk mendapatkan tanda tangan mantan pemain Semen Padang musim 2006-2012 ini.

Terbukti, Dedi sempat mencicipi mengenakan jersey Merah Putih pada tahun 2014. Itu membuktikan bahwa dia termasuk salah satu pemain berkualitas di lini sayap.

Dedi akan menambah daftar pemain sayap di Laskar Wong Kito. Pelatih Widodo Cahyono Putro, tinggal memilih akan menurunkan Dedi, Rizsky Dwi Ramadhana, Hilton Moreira atau Yohanis Nabar.

(Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.