Sukses

Pernah Ngambek Sama MU, Beckham Nyaris Gabung Barcelona

David Beckham buka-bukaan soal masa lalunya di MU.

Liputan6.com, Manchester - David Beckham buka-bukaan soal masa lalunya di Manchester United (MU). Rupanya, dia pernah kecewa dan ngambek dengan tim berjulukan Setan Merah tersebut.

Cerita ini terjadi pada 2007, ketika itu di meninggalkan Old Trafford Stadium. Beckham bergabung dengan Real Madrid dengan mahar sebesar 35 juta euro atau setara dengan Rp 495 miliar (kurs saat ini).

Pada saat itu, hubungan Beckham dan manajer MU, Sir Alex Ferguson sedang memburuk. Beckham sendiri mengaku tidak pernah berniat meninggalkan klub yang dibelanya sejak 1992.

"Tidak ada keraguan, saya ingin pensiun di Old Trafford. Sebab, MU merupakan tim saya. Saya tidak punya keinginan meninggalkan MU," kata Beckham dikutip dari BBC.

"Saya merasa terkejut dan kecewa karena kami baru saja menjuarai Liga Inggris musim 2002/03. Sejak bergabung dengan Real Madrid, saya tidak menonton MU selama tiga tahun," ujarnya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nyaris Gabung Barcelona

Beckham memilih meninggalkan MU karena tidak rela bergabung dengan Barcelona. Ketika hubungannya sedang memburuk, Ferguson punya rencana menjual Beckham ke Barcelona.

"Saat berlibur di Amerika Serikat bersama Victoria (istri Beckham), salah satu teman saya mengatakan ada berita di Sky Sports yang menyebut MU sudah menjalin kesepakatan dengan Barcelona. Saya tidak tahu apa-apa tentang itu," kata Beckham menceritakan.

Setelah mendapat berita tersebut, Beckham memutuskan pulang ke Inggris. Dia berbicara dengan Peter Kenyon (eks CEO MU) dan Ferguson. Namun keduanya tidak memberikan jawaban yang pasti. "Mereka bilang tidak ada apa-apa," kata Beckham.

Merasa digantung, Beckham pun memilih berkonsultasi dengan agennya. Mantan kapten Timnas Inggris itu pun akhirnya memilih hengkang ke Real Madrid ketimbang bergabung dengan Barcelona.

"Saya berbicara dengan agen dan dia mengatakan, jika saya pindah, saya akan ke Real Madrid. Selang satu hari kemudian, saya duduk dengan Presiden Madrid dan kami mencapai kesepakatan tentang masa depan saya," ucapnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • David Beckham

Video Terkini