Sukses

Gelandang AC Milan Terancam Absen hingga Akhir Musim

Giacomo Bonaventura menderita cedera paha kiri saat AC Milan melawan Udinese.

Liputan6.com, Milan - Gelandang andalan AC Milan Giacomo Bonaventura akan menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera paha kiri yang didapat saat laga melawan Udinese, Minggu (29/1/2017).

Dengan perawatan yang harus dijalani, gelandang 27 tahun itu setidaknya harus absen selama satu bulan.

"Setelah dilakukan pemeriksaan, Bonaventura didiagnosis mengalami luka serius pada pangkal paha kiri. Ia akan menjalani operasi di bawah penanganan Professor Sakari Orava dalam beberapa hari mendatang," demikian pengumuman resmi klub.

Cedera ini diprediksi membutuhkan penanganan lebih lama. Seperti dilaporkan ANSA, Bonaventura bakal terkapar empat bulan. Artinya, dia tidak akan membela AC Milan hingga akhir musim.

Beruntung bagi AC Milan, cedera pemain lain yang juga menjadi tumbal kekalahan saat melawan Udinese, Mattia De Sciglio, tidak terlalu parah. Meski begitu, dia tetap harus menghilang beberapa pekan akibat masalah engkel.

“Kami mengonfirmasi bahwa selama pertandingan melawan Udinese, De Sciglio mengalami rasa sakit pada bagian engkel kanannya. Waktu penyembuhannya akan dievaluasi berdasarkan medis," tulis keterangan klub

Dengan cederanya dua pemain ini, AC Milan akan semakin sulit bersaing untuk memperebutkan jatah Liga Champions musim depan. Selalu tumbang di tiga laga terakhir, Milan kini tertinggal delapan angka di belakang peringkat 3 Napoli. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini