Sukses

Bek Juventus Enggan ke Lain Hati

Bonucci mengaku terhormat diminati Man City.

Liputan6.com, Turin - Bek Juventus Leonardo Bonucci dikabarkan masuk dalam target buruan Manchester City (Man City). Pemain Timnas Italia itu diidentifikasikan sebagai solusi untuk menambal lini belakang Man City yang kerap bocor.

Bonucci mengaku tersanjung mendengar kabar tersebut. Dia mengaku sulit untuk menolak tawaran dari Manchester Biru. "Man City? Itu bukan keputusan yang gampang. Ketika tahu ada pelatih kelas dunia yang menunjukkan respek dan apresiasi terhadap kita, maka itu sulit untuk mengatakan tidak," kata Bonucci kepada Sky Sports.

Meski merasa terhormat, Bonucci tak tergoda. Dia menekankan hanya Juventus yang berada di hatinya. Karena itu, Bonucci ingin memperkuat Si Nyonya Tua selama mungkin.

"Saya bermain untuk salah satu tim terbesar di Italia dan dunia. Setiap kali mengenakan kostum, saya seperti menerima kekuatan ekstra. Ini adalah perkara hati," ujar pemain yang baru-baru ini menerima penghargaan Player of the Year di Gran Gala del Calcio.

Ungkapan Bonucci ini sekaligus mematahkan rumor yang selama ini berkembang. Bonucci disebut ingin bermain di bawah asuhan Pep Guardiola. Rumor tersebut pertama kali dicetuskan CEO Man City, Ferran Soriano, pertengahan Desember lalu.

Selain Man City, klub Inggris lainnya yang meminati Bonucci adalah Chelsea. The Blues bahkan sudah mengajukan penawaran sebesar Rp 1 triliun. Namun, Bonucci memupuskan harapan kedua klub dengan memperpanjang kontrak bersama Juventus hingga 2021.

Bonucci bergabung bersama Juventus pada Juli 2010. Dia didatangkan dari Bari senilai Rp 214 miliar. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.