Sukses

Arsenal Ditantang Kiper Gemuk dan Pelatih Gemar Rokok Elektrik

Sutton United klub dari nonliga yang akan menghadapi Arsenal di Piala FA.

Liputan6.com, London - Arsenal berjumpa Sutton United dalam undian babak 16 besar Piala FA. Sutton United merupakan salah satu klub nonliga (Nasional Conference) yang melaju hingga kini di turnamen sepak bola tertua di dunia tersebut. Kini, klub tersebut harus malawan Arsenal, peserta Liga Premier Inggris.

Yang menarik, Sutton United cukup menyita perhatian dengan keunikan yang mereka miliki. Kiper Sutton United, Wayne Shaw, merupakan selebriti di media sosial dalam beberapa pekan terakhir.

Sutton United lolos ke 16 besar Piala FA usai mengalahkan Leeds United 1-0 berkat gol penalti Jamie Collins. Namun, sorotan kamera malah fokus ke bangku cadangan, di mana sosok bertubuh gemuk memakai seragam kiper asyik bersorak.

Tubuh Wayne Shaw yang gemuk menjadi perhatian tersendiri. Apalagi kini usia Shaw sudah menginjak 45 tahun. Penampilannya di bawah mistar gawang amat dinanti publik.

Sayang, Ross Worner masih menjadi kiper utama Sutton United sehingga Shaw harus rela duduk di bangku cadangan. Meski bertubuh gemuk, dalam beberapa video rekaman, refleks kiper asal Inggris tersebut masih cukup bagus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gemar Rokok Elektrik

Selain keunikan sang kiper, Sutton United punya Paul Doswell, sosok pelatih yang nyentrik. Anda mungkin bisa melihat dia diam-diam tengah mengisap rokok elektrik di bangku cadangan.

Sutton United, yang para pemainnya masih semiprofesional tentu berniat membuat sejarah dengan menyingkirkan Arsenal. Dari Divisi Nasional Conference, Sutton United ditemani Lincoln City, yang dalam babak 16 besar Piala FA kali ini mesti bersua klub Liga Premier Inggris lainnya, Burnley.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.