Sukses

Pramusim MotoGP 2017: Awal Berat bagi Lorenzo

Namun, Lorenzo mengaku siap tempur bersama Ducati di MotoGP 2017.

Liputan6.com, Sepang - Jorge Lorenzo sedikit mengalami masalah di awal petualangannya bersama Ducati di tahun ini. Pada pengujian hari pertama MotoGP 2017 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Senin (30/1), juara dunia MotoGP 2015 itu menempati posisi ke-17 setelah mencatatkan waktu 2 menit 1.349 detik.

Lorenzo jauh lebih lambat 1.669 detik dari Casey Stoney yang tampil perkasa pada hari pertama. Selesai pengujian pembalap yang dikenal dengan julukan X-Fuera ini mengaku tak menyangka hasil debutnya bersama tim Pabrikan Italia.

Perasaan gelisah yang dirasakan Lorenzo usai tes pramusim MotoGP 2017 ini, cukup bisa dimaklumi. Pasalnya, pada pengujian tahun lalu, pemilik nomor 99 itu pernah mencatatkan waktu 2 menit 0.684 detik sewaktu masih berstatus sebagai pembalap tim Yamaha.

"Motor sebenarnya tidak jauh berbeda seperti yang saya lakukan di Valencia. Hanya, saya sedikit kesulitan beradaptasi dengan gaya mengemudi saya," ungkap Lorenzo seperti dikutip AS Sport, Selasa (31/1/2017).

Lorenzo pun mengaku siap tempur bersama Ducati di MotoGP 2017. "Tapi, secara keseluruhan saya merasa benar-benar nyaman," pria kelahiran Palma, Spanyol, 4 Mei 1987 itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berbeda

Lorenzo menggambarkan pengujian di Malaysia dan Valencia cukup berbeda. Diakuinya, selama mengaspal di Sepang dirinya harus sedikit lambat. Tapi, pada akhirnya ini baru hari pertama dan masih bisa diperbaiki ke depannya.

"Saya harus bisa menemukan kekuatan dari motor Ducati, karena ada perbedaan besar ketika saya mengendarai Yamaha. Intinya dengan motor ini saya harus berkendara dengan cara yang berbeda, dan saya harus mengerti bagaimana berperilaku," dia menjelaskan.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.