Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Liverpool Vs Chelsea

Liverpool gagal mengalahkan Chelsea pada lima partai terakhir di Anfield.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool menghadapi tugas berat saat menjamu Chelsea pada lanjutan Liga Inggris di Anfield Stadium, Rabu (1/2/2017) dini hari WIB.

Selain lawan tangguh, mereka juga dalam tekanan tinggi karena performa buruk. Sejak pergantian tahun, Liverpool tercatat baru sekali berjaya di delapan pertandingan. Mereka bahkan takluk di tiga laga kandang terakhir secara beruntun.

Kinerja tersebut membuat mereka tersingkir dari Piala FA dan Piala Liga Inggris, serta tertinggal 10 angka di belakang pimpinan klasemen Liga Inggris Chelsea. Sejatinya, bukan pekerjaan mudah bagi pelatih Juergen Klopp untuk mengembalikan moril para pemain.

Dapatkah Chelsea memanfaatkan situasi ini dan mengekor capaian tiga klub sebelumnya? Klopp akan berusaha sekeras mungkin mencegah hal itu terjadi.

"Saya tidak berpikir sekarang waktu tepat membicarakan kinerja keseluruhan. Saya hanya ingin fokus dan mendiskusikan permainan tim. Saya tidak mau terpengaruh dengan apa yang dipikirkan semua orang," cetus Klopp.

"Kami masih memiliki skuat baik. Saya juga masih merasa menjadi pelatih baik meski takluk di tiga pertandingan terakhir," sambung sosok yang menangani Liverpool sejak 2015 tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

1. Liverpool akan menghadapi Chelsea untuk ke-70 kalinya di Liga Inggris

2. Setelah berjaya di Stamford Bridge, Liverpool mengincar kemenangan ganda atas Chelsea dalam semusim. Terakhir kali mereka melakukannya pada 2011-2012.

3. Di Anfield, Liverpool telah menelan 13 kali kekalahan dari Chelsea.

4. Chelsea tidak terkalahkan di Anfield di 5 kunjungan terakhir.

5. Chelsea hanya mencetak 17 gol pada laga tandang melawan tim 5 besar Liga Inggris musim ini. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini