Sukses

Turun di Tes Pramusim MotoGP 2017, Stoner Gemilang

Sayangnya, pembalap penguji Ducati ini tak tampil di MotoGP 2017.

Liputan6.com, Sepang - Casey Stoner melahap tes pramusim hari pertama tes pramusim MotoGP 2017. Dia tampil gemilang dan menjadi yang tercepat di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Senin (30/1/2017) kemarin.

Pembalap penguji tim Ducati itu mencatatkan waktu 1 menit 59.680 detik. Catatan waktu Stoner ini lebih cepat 0,117 detik dari pembalap utama Ducati di MotoGP 2017, Andrea Dovizioso.

"Hal terbaik tentang tes pramusim ini adalah kami mampu tampil cepat dalam kondisi lintasan kering. Sangat menyenangkan bisa langsung memulai tes pagi hari dengan lap yang cukup mengesankan," ujar Stoner seperti dikutip Autoevolution, Selasa (31/1/2017). "Ini tidak jauh berbeda dengan apa yang saya rasakan pada pengujian tetutup Minggu."

Stoner mengaku senang dapat memberikan penampilan yang baik selama tes pramusim MotoGP 2017 ini. Menurutnya, apa yang didapat pada pengujian dan tes pramusim bisa dijadikan sebagai perbandingan dan ini tentunya sangat baik untuk pengembangan motor Ducati.

Kendati begitu, tim masih memerlukan pekerjaan rumah yang harus dilakukan. Terutama pada bagian chassis yang belum dapat dilihat lantaran hujan mengguyur lintasan yang menyebabkan tes pramusim hari pertama dihentikan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Banyak Pekerjaan

"Kami masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Itu mengecewakan ketika hujan turun, tapi mudah-mudahan pada hari berikutnya kami kembali ke jalur dan kami kembali mempertahankan penampilan ini," Stoner menjelaskan.

Tes pramusim MotoGP 2017 di Malaysia baru akan berakhir pada Rabu (1/2) besok. Selanjutnya peserta balap bakal terbang ke Phillip Island (Australia) untuk mengikuti tes pramusim kedua pada pertengahan bulan Februari. Sedangkan tes terakhir bakal berlangsung di Sirkuit Losail.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini