Sukses

Hadapi Piala Presiden, Sriwijaya FC Turunkan Kekuatan Utama

Di Piala Presiden, Sriwijaya FC berada di Grup 4 bersama Bali United, Barito, dan PBFC.

Liputan6.com, Palembang - Meski beberapa tim tak akan menurunkan tim terbaiknya di Piala Presiden, manajemen Sriwijaya FC memastikan akan membawa skuat terbaik. Sebanyak 24 pemain akan dibawa Laskar Wong Kito.

Mereka akan menghadapi tuan rumah Bali United, Barito Putera, dan Pusamania Borneo FC (PBFC) yang jadi seteru di Grup 4 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, 7-18 Februari mendatang. "Tentu di turnamen Piala Presiden ini kita akan coba semuanya, terutama penggunaan 5 pemain U-23 di setiap pertandingan,” ujar pelatih Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro.

Diakuinya, wacana memainkan minimal lima pemain U-23 jadi permasalahan besar yang harus dipecahkan pihaknya di kompetisi Liga 1 mendatang. “Kita memang mempunyai sekitar 8-9 pemain U-23. Tapi, jangan lupa nanti ada SEA Games dan PSSI sudah menyatakan menggelar pelatnas jangka panjang. Dalam pandangan kami ada beberapa pemain SFC yang punya potensi dipanggil dan tentu hal itu juga harus diantisipasi,” dia menambahkan.

Sebelumnya, salah satu calon lawan Sriwijaya FC di Grup 4, PBFC, memutuskan memainkan tim pelapis di Piala Presiden. Pasalnya, skuat utama mereka akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Batam dan Singapura sebagai persiapan menghadapi Liga 1 2017.

Presiden PBFC, Nabil Husein Said Amin, telah menunjuk direktur teknik tim junior Ricky Nelson sebagai arsitek di turnamen pramusim tersebut. Sedangkan Djukanovic memimpin tim yang menjalani TC.

“Pelatih kami di Piala Presiden 2017 adalah Ricky Nelson. Materi timnya pun di persiapkan khusus, dan berbeda dengan materi tim asuhan Dragan Djukanovic untuk Liga 1, jadi bakal ada dua tim,” ujar Nabil dikutip laman resmi klub.

Source: www.laskarwongkito.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.