Sukses

Kejar Real Madrid, Barcelona Berharap Magis Gol Suarez

Suarez kini pimpin daftar pencetak gol sementara di Liga Spanyol.

Liputan6.com, Jakarta Luis Suarez bergabung dengan Barcelona di musim 2014/15. Meski baru tiga musim, pengaruh Suarez begitu terasa. Statistik berbicara jika Suarez mampu memberi hasil yang positif untuk Barcelona.

Seperti dilansir Marca, Suarez sukses cetak gol di 67 dari 125 laga yang dimainkannya bersama Barcelona. Hasil yang didapatkan setiap kali Suarez mencetak gol yaitu 64 kali menang dan tiga kali imbang.

Terakhir, Suarez selamatkan Barcelona dari kekalahan saat mencetak satu gol lawan Real Betis. Klub berjulukan Verdiblancos ini jadi korban favorit buat Suarez.

Sepanjang kariernya di Barcelona, Suarez sudah cetak gol 7 kali ke gawang Real Betis. Untuk saat ini, Suarez sudah cetak 16 gol di La Liga. Dia ungguli Messi (15) dan Cristiano Ronaldo (12) dalam daftar top skor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sepatu Emas

Tak hanya jadi pichichi (top scorer La Liga), tapi Suarez juga kini berada terdepan di daftar pencetak gol terbanyak di Eropa. Satu golnya ke gawang Real Betis membuat dia memimpin daftar pencetak gol terbanyak.

Jumlah 16 gol memang sama dengan yang ditorehkan Bas Dost (Sporting Lisbon) dan Pierre-Emerick Aubameyang (Dortmund). Namun keberhasilan Suarez mencetak 8 gol dari 7 laga terakhir membuatnya paling produktif.

Sedangkan Aubameyang harus terhenti di angka 16 gara-gara membela Gabon di Piala Afrika. Golnya juga kalah dari gol Edinson Cavani. Tapi koefisien gol Liga Prancis masih kalah ketimbang Liga Spanyol.

Meski mencetak gol penyeimbang, Suarez gagal membawa Barcelona menang sehingga kans juara makin berat. Kini, Barcelona tertinggal 4 poin dari Real Madrid.

Suarez pun ingin timnya fokus untuk kejar kemenangan. "Kami harus terus menang sekarang dan gelar juara tergantung tim lain," ujar Suarez.

3 dari 3 halaman

Grafis Suarez

Berikut grafis Suarez di Barcelona selama tiga musim:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Suarez

Video Terkini