Sukses

Terry Rela Dicadangkan Asal Chelsea Juara Liga Inggris

Terry baru bermain lima kali di Liga Inggris musim ini.

Liputan6.com, London - Kapten Chelsea John Terry rela tidak bermain lagi di Liga Inggris musim ini. Namun, dia berharap hal itu membantu timnya menduduki takhta Inggris.

Terry baru tampil lima kali pada Liga Inggris musim ini. Setelah menjadi andalan di awal musim, dia menghilang karena cedera. Setelah itu Chelsea mengubah sistem permainan dan meraih 13 kemenangan beruntun. Dengan transformasi tersebut, Terry merasa sulit kembali masuk tim utama.

"Sebagai pemain, sulit menerima kenyataan ini. Tapi saya haya bisa menerima. Kinerja Chelsea sedang bagus-bagusnya mengandalkan komposisi sekarang," ungkap Terry, dilansir Daily Mail.

Terry mengaku harapan tersebut bukanlah pertanda dirinya kehilangan motivasi. Dia justru menyatakan hal tersebut sebagai bukti cintanya kepada The Blues.

"Pengakuan seperti ini tidak bakal muncul dari seseorang yang membela klub selama lima tahun," katanya.

Terry membela akademi Chelsea sejak berusia 15 tahun. Sejak debut di tim utama pada 1998-1999, dia membantu klub memenangkan empat titel Liga Inggris, empat gelar Piala FA, dua trofi Piala Liga Inggris, serta masing-masing sekali menjuarai Liga Champions dan Liga Europa.

Chelsea berpeluang meninggalkan salah satu rival pada laga melawan Liverpool di Anfield Stadium, Rabu (1/2/2017) dinihari WIB. Klub London Barat itu akan memimpin 13 angka dari The Reds jika memenangkan pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.
    John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.

    John Terry

Video Terkini