Sukses

MotoGP 2017: Motor Anyar Yamaha Bikin Rossi Terkesan

Rossi merasakan motor Yamaha yang lebih baik untuk MotoGP 2017 ketimbang tahun lalu.

Liputan6.com, Sepang - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, melakoni tes hari pertama MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Senin (30/1/2017). Rossi merasa motornya mengalami peningkatan signifikan bila dibandingkan dengan prototype November tahun lalu saat tes pascamusim.

Dalam tes hari pertama MotoGP 2017, Rossi harus puas menempati posisi kedelapan. Dia terpaut 1,014 detik dari pembalap penguji Ducati Corse, Casey Stoner, yang menjadi tercepat dalam tes hari pertama.

"Beruntung motor barunya lebih baik. Saya rasa tes hari pertama sangat menarik karena kami mencoba motor sesungguhnya, motor yang saya pakai sepanjang musim," ungkap Rossi, seperti dilansir Super Sport.

"Di Jepang (pabrik Yamaha), mereka bekerja keras dan membuat motor yang lebih baik dibandingkan yang kami miliki November lalu," kata pembalap berusia 37 tahun ini.

Pembalap asal Italia ini menjelaskan, timnya banyak bekerja dalam elektronik dan bagian sasis motor, juga mesin. Setelah komentar Rossi dan rekan setimnya, Maverick Vinales mengenai prototype pertama yang kurang memuaskan, mereka mendapat sasis berbeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Motor yang Indah

"Motornya sangat indah. Kami tidak pernah tahun banyak dari Yamaha. Mereka melakukan pekerjaan bagus. Motor sangat bagus di bawah semua partikel kecil. Jauh lebih baik dari prototype pertama. Itu kejutan yang bagus," papar Rossi.

"Bagi saya, masalah terbesar kami tahun lalu adalah kami terlalu tertekan dengan ban belakang, kami menderita pada lap-lap terakhir. Faktanya, kami bekerja keras pada masalah itu dan kami memiliki beberapa hal menarik," jelas rider berjulukan The Doctor ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini