Sukses

Mantan Bos MU Gemar Koleksi Mantan

Setelah rekrut tiga pemain MU, Moyes membeli Gibson dan Oviedo.

Liputan6.com, Sunderland - Mantan pelatih Manchester United (MU) David Moyes membela pergerakannya di pasar transfer. Dia mengaku sengaja membeli mantan anak asuh karena pengalaman bekerja bersama.

Kini menangani Sunderland, sosok asal Skotlandia tersebut dikritik karena lebih memprioritaskan pemain yang pernah dilatihnya. Teranyar dia merekrut Darron Gibson dan Bryan Oviedo dari Everton senilai Rp 124 miliar.

Moyes pernah menangani keduanya di Goodison Park. Sebelumnya dia merekrut Steven Pienaar, Joleon Lescott, dan Victor Anichebe dari klub sama. Sedangkan Jack Rodwell yang diorbitkannya di The Toffees tiba di Stadium of Light terlebih dahulu.

Selain mereka, Moyes juga mendatangkan Paddy McNair, Donald Love, dan Adnan Januzaj dari MU musim panas lalu. "Mungkin banyak yang mempertanyakan. Tapi pemain ini percaya dengan saya," kata Moyes, dikutip Daily Mail.

"Mereka tahu bagaimana cara saya bekerja. Artinya, kehadiran saya juga meyakinkan pemain untuk datang ke sini," sambung sosok berusia 53 tahun tersebut.

Moyes merekrut Gibson dan Oviedo setelah melego Patrick van Aanholt ke Crystal Palace. Dengan perubahan ini, dia berharap membantu Sunderland bertahan di Liga Inggris. Hingga pekan 22, Sunderland terdampar di dasar klasemen, tiga angka di bawah zona aman.

Brian Oviedo (kiri) dan Darron Gibson reuni dengan David Moyes di Sunderland. (SAFC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini