Sukses

Prediksi Liverpool Vs Chelsea: Demi Liga Champions

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool mulai melupakan target menjuarai Liga Primer Inggris musim ini. Penampilan buruk selama periode Januari 2017 membuat peluang The Reds kian tipis untuk mengungguli Chelsea di puncak klasemen.

Liverpool tanpa kemenangan dalam tiga laga terakhir di Liga Primer. Secara keseluruhan, Jordan Henderson dan kawan-kawan hanya meraih satu kemenangan dalam delapan laga di awal tahun 2017 ini.

Kendati demikian, dalam pertemuan melawa Chelsea di Stadion Anfield, Rabu (1/2) dinihari nanti, Liverpool tetap mematok tiga poin. Namun, bukan untuk berada di posisi teratas tabel pada akhir musim nanti. Melainkan untuk bisa lolos langsung Liga Champions musim depan. Hal itu dikatakan langsung oleh Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

“Saya benar-benar berpikir kami harus mencoba segalanya untuk lebih baik dari dasar yang kami buat. Tetap positif. Memungkinkan bagi kami lolos ke Liga Champions,” ujar Klopp seperti dikutip dari BBC.

Untuk meraih poin penuh atas The Blues, Liverpool membutuhkan kepercayaan diri yang tinggi. Maklum, sebelum pertandingan ini, Liverpool sudah menelan tiga kekalahan beruntun di kandang sendiri di semua kompetisi.

Menariknya, kekalahan itu didapat dari klub yang posisinya masih di bawah Liverpool sendiri. Jelang laga nanti, tuan rumah hanya memiliki modal kemenangan 2-1 di Stamford Bridge di putaran pertama.

“Sebagai tim kami harus memiliki keyakinan, kepercayaan, dan semua itu. Kami harus percaya diri sebisa mungkin di situasi saat ini. Jadi itu benar-benar hal yang utama dalam pekerjaan, tetap tenang dan membuat keputusan yang tepat,” Klopp menuturkan.

1 dari 3 halaman

Kurang Beruntung

Sementara, Pelatih Chelsea, Antonio Conte, bersama timnya yang di atas angin untuk pertemuan nanti tidak ingin berkomentar banyak mengenai lawannya. Menurut Conte, Liverpool hanya kurang beruntung untuk situasi saat ini.

Kendati demikian, pelatih asal Italia itu mengangap pertandingan kali ini akan tetap sulit untuk mereka. Di mata Conte, dengan skuat dan pelatih yang bagus, ditunjang pengalaman mumpuni, tuan rumah akan tetap berjuang untuk hasil terbaik.

“Saya pikir, setelah pertandingan ini, masih ada 15 pertandingan, banyak poin (untuk dimainkan). Yang pasti, akan menjadi pukulan keras, mental, bagi mereka (jika kembali kalah). Tapi saya ulangi, ada 15 laga setelah ini, dan ada 45 poin yang tersedia sebelum musim berakhir,” ucap Conte.

 

2 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Berikut prediksi susunan pemain untuk laga nanti:

 

Lapangan Liverpool Vs Chelsea (Liputan6.com/Trie yas)