Sukses

Klub Jerman Resmi Boyong Wonderkid Incaran MU

Selain MU, Bailey juga diminati oleh Liverpool, AS Roma, dan AS Monaco.

Liputan6.com, Leverkusen - Klub asal Jerman, Bayer Leverkusen menyalip Manchester United (MU) di penghujung bursa transfer musim dingin. Bayer Leverkusen resmi mendapatkan Leon Bailey dari klub Belgia, Genk.

Manajer MU, Jose Mourinho sebenarnya kepincut dengan Bailey yang mirip dengan gaya permainan winger Manchester City, Kevin De Bruyne. Bailey juga menjadi pemain muda terbaik Liga Belgia musim lalu.

Namun sayangnya, wonderkid asal Jamaika itu memilih Bayer Leverkusen ketimbang MU. Bailey menyepakati kontrak berdurasi lima tahun dengan klub yang bermarkas di BayArena tersebut.

Sebenarnya, Bayer Leverkusen sudah memberikan kode kalau sudah menikung MU. Bailey sudah melakukan tes medis di klub yang sudah berusia 112 tahun tersebut, seminggu lalu.

Sepanjang musim ini, Bailey telah mencatatkan delapan gol dan sepuluh assists dalam 35 penampilannya bersama Genk di semua kompetisi.

Wonderkid berusia 19 tahun tersebut menolak MU karena Mourinho tidak menjamin memberinya banyak kesempatan bermain di tim utama. Selain MU, Bailey juga diminati oleh Liverpool, AS Roma, dan AS Monaco.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini