Sukses

Teka-Teki Masa Depan Bek Chelsea

Kariernya meredup di Chelsea. Masa depan pemain asal Serbia itu pun menjadi tidak jelas.

Liputan6.com, London - Dalam satu pekan terakhir, nama Branislav Ivanovic telah mencuri perhatian dari para pendukung Chelsea. Rumor akan segera hengkangnya bek senior tersebut, sukses membuat pemain kelahiran Yogoslavia 1984 itu menjadi pemberitaan sejumlah media olahraga.

Pernyataan dari manajer The Blues, Antonio Conte yang mengatakan bahwa ada klub yang tertarik untuk memboyong sang pemain pun, semakin menambah kencang kabar itu. Namun demikian, Conte mengaku belum ada perkembangan terkait masa depan sang pemain.

“Sejak akhir pekan, belum bicara dengan Branislav Ivanovic soal masa depannya. Kita harus menunggu,” kata Conte, dilansir situs resmi tim.

Diakui dia, Ivanovic merupakan pemain penting di tubuh tim besutannya itu. Sejumlah piala yang sukses diraih Chelsea sejak bergabungnya Ivanovic, cukup menjadi bukti bahwa sang pemainic telah memberi andil yang besar pada perjalanan tim yang bermarkas di Stamford Bridge itu.

“Ivanovic telah banyak sekali tampil dan memenangi banyak trofi untuk klub. Masih 32 tahun, Ivanovic masih bisa bermain beberapa tahun lagi,” jelas nakhoda asal Italia itu.

Melihat perjalanan sang pemain bersama Chlesea, Conte bahkan tidak sungkan-sungkan untuk menyebut anak asuhnya itu sebagai legenda Chelsea. Bahkan, sebagai nakhoda yang baru bergabung bersama Chelsea musim lalu, Conte mengaku sudah selayaknya dirinya menaruh hormat kepada pemain senior itu.

“Ivanovic adalah seorang legenda di klub dan saya sangat menghormatinya,” jelas dia.

Sementara itu, pada musim 2016/2017, Ivanovic tercatat mendapat kesempatan bermain sebanyak 15 kali, dengan rincian Piala Liga Inggris satu kali, Liga Inggris 13 kali dan Piala FA satu kali.

Terakhir, sang pemain sukses membantu Chelsea lolos ke babak berikutnya lewat torehan satu golnya saat menjamu Brentford 4-0 pada piala FA, beberapa waktu lalu.

(Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Branislav Ivanovic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia di posisi bek kanan.
    Branislav Ivanovic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia di posisi bek kanan.

    Branislav Ivanovic

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea