Sukses

Ronaldinho: Ada yang Lebih Hebat dari Trio MSN Barcelona

Barcelona sebelumnya punya trio REM.

Liputan6.com, Barcelona - Trisula lini serang Barcelona yang terdiri dari Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar (MSN)disebut-sebut yang terbaik dalam sejarah sepak bola. Namun, legenda Barcelona, Ronaldinho, berpendapat lain soal anggapan itu.

Trio MSN adalah mimpi buruk bagi para pemain bertahan dengan kemampuan luar biasa dalam mencetak gol. Mereka berperan besar mengantarkan Barcelona juara La Liga Spanyol dua musim berturut-turut.

Bahkan, trio MSN dinilai lebih baik ketimbang trio BBC yang dimiliki Real Madrid. Trio BBC yang dimaksud adalah Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo.

Ronaldinho mengakui trio MSN merupakan yang terbaik untuk era saat ini. Namun, mantan playmaker Timnas Brasil ini menilai, ada yang lebih baik dari trio MSN Barcelona.

"Dua trisula membuat sejarah pada era mereka masing-masing bersama klub. Salah satunya melakukannya dengan sangat baik. Tapi saya memilih trisula saya, Eto'o, dan Messi," ujar Ronaldinho, seperti dilansir 101 Great Goals.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perbedaan Produktivitas Gol

Kala itu, trisula Ronaldinho, Eto'o, dan Messi dikenal dengan sebutan REM. Mereka bermain bersama Barcelona untuk empat musim sejak 2004-2005, hingga Ronaldinho hengkang pada akhir musim 2007-2008.

Selama kurun waktu itu, Barcelona memenangkan dua gelar La Liga dan satu trofi Liga Champions pada 2006. Saat musim 2005-2006, trio REM mencetak 68 gol, dan jumlah itu berbeda jauh bila dibandingkan dengan torehan trio MSN musim lalu yang mencapai 131 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini