Sukses

Masih Trauma, Nadal Absen Bela Spanyol di Piala Davis

Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal (30) memastikan absen di pertandingan pertama tim Spanyol di Piala Davis 2017.

Liputan6.com, Madrid - Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal (30) memastikan absen di pertandingan pertama tim Spanyol di Piala Davis 2017. Absennya Absennya Nadal dikarenakan dirinya butuh masa rehat usai kalah dari Roger Federer di Australia Terbuka akhir pekan lalu.

"Nadal butuh waktu untuk memulihkan diri dan saya yakin, dia akan berada di sekitar kami di putaran selanjutnya," kata Kapten Tim Spanyol, Conchita Martinez.

Absennya Nadal menambah panjang deretan bintang tenis dunia yang absen di pertandingan pertama Piala Davis 2017. Selain Nadal, Milos Raonic dari Kanada, dan Andy Muray dari Britania Raya juga tidak bisa bermain di babak pertama grup dunia Piala Davis.

Juara Australia Terbuka, Roger Federer juga akam absen saat Swiss bertemu Amerika Serikat. Swiss juga tidak akan diperkuat Stanislas Wawrinka.

Piala Davis adalah turnamen tenis tingkat dunia dengan sistem regu. Petenis yang ikut turnamen ini merupakan bagian dari tim nasional yang mewakili negara mereka. Tidak heran, Piala Davis juga disebut sebagai Piala Dunianya tenis.

Amerika Serikat menjadi tim nasional tersukses di Piala Davis dengan 32 titel juara. Di sisi lain, Argentina merupakan juara bertahan Piala Davis setelah menumbangkan Kroasia di final Piala Davis 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.