Sukses

Mignolet Selamatkan Liverpool dari Kekalahan atas Chelsea

Liverpool bermain imbang 1-1 dengan tamunya Chelsea di lanjutan Liga Inggris, Rabu (1/2/2017) dinihari di Stadion Anfield.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool bermain imbang 1-1 dengan tamunya Chelsea di lanjutan Liga Inggris, Rabu (1/2/2017) dinihari di Stadion Anfield. The Reds tertinggal lebih dulu sebelum disamakan oleh Giorginio Wijnaldum.

Pertandingan kedua tim sebetulnya berjalan berimbang. Namun Liverpool harus pasrah ketika di menit ke-25 gawang mereka bobol oleh David Luiz.

Pemain asal Brasil itu sukses mengeksekusi tendangan bebas yang diberikan. Wasit Mark Clattenburg memberikan tendangan beas usai Adam Lallana melanggar Eden Hazard.

Tertinggal satu gol, Liverpool mencoba bangkit. Akan tetapi hingga babak pertama selesai, pasukan Jurgen Klopp tak kunjung mendapatkan gol.

Di menit 49, Roberto Firmino hampir saja membuat Liverpool menyamakan kedudukan. Sayang, sepakan Firmino masih melambung di atas gawang Chelsea.

Usaha keras Liverpool menyamakan kedudukan berbuah di menit 57. Berawal dari umpan silang James Milner, Wijnaldum mencatatkan namanya di papan skor setelah sundulannya gagal ditahan kiper Chelsea, Thibaut Courtois.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penalti Chelsea

Pertandingan semakin seru di 15 menit terakhir babak kedua. Fans Liverpool resah ketika Clattenburg menghadiahkan Chelsea tendangan penalti. Penalti diberikan setelah Matip melanggar Diego Costa di kotak terlarang.

Keresahan fans Liverpool berubah jadi sorak gembira setelah Simon Mignolet menggagalkan penalti Costa. Bola sepakan Costa ditepis Mignolet dengan tangan kirinya.

Tambahan waktu 3 menit ternyata belum cukup buat kedua tim mencari gol tambahan. Alhasil, pertandingan pun berakhir dengan skor 1-1.

Hasil imbang ini tidak mengubah posisi Chelsea di tabel klasemen. Skuat asuhan Antonio Conte masih kukuh di puncak dengan torehan 56 poin.

Sementara itu, Liverpool masih berada di peringkat ke-4 dengan torehan 46 poin.

Susunan pemain:

Liverpool: Mignolet; Clyne, Matip, Lovren, Milner; Can, Henderson, Wijnaldum, Lallana (Origi 90'); Firmino, Coutiho (Mane 75').

Chelsea: Courtois; Azpilicueta, David Luiz, Gary Cahill; Moses, Kante, Matic, Marcos Alonso; Willian (Fabregas 83'), Diego Costa (Bathsuayi 94), Eden Hazard (72').

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini