Sukses

Mantan Striker Juventus Pindah ke Liga Inggris

Pemain 25 tahun itu sempat dimiliki Juventus di musim 2012/2013.

Liputan6.com, Southampton - Mantan bomber Juventus Manolo Gabbiadini membuat keputusan berani pada Januari 2017. Gabbiadini memilih mencoba petualangan baru di Liga Inggris dengan bergabung bersama Southampton.

Pemain 25 tahun itu dibeli Southampton dari Napoli senilai 17 juta euro. Biaya transfer Gabbiadini bisa melonjak menjadi 20 juta euro di kemudian hari tergantung kinerja sang pemain.

Gabbiadini dikontrak Soton selama empat setengah tahun. Klub yang bermarkas di St. Mary itu tertarik dengan Gabbiadini karena bisa bermain di beberapa posisi sekaligus di lini depan.

"Gabbiadini dikontrak selama empat setengah tahun. Dia mencetak 25 gol dari 79 laga bersama Napoli," demikian pernyataan resmi Sothampton.

Southampton berharap Gabbiadini bisa meniru kesuksesan seniornya, penyerang Graziano Pelle yang sebelumnya jadi idola di St. Mary sebelum pindah ke Liga Tiongkok.

Gabbiadini sempat dimiliki Juventus pada musim 2012/2013. Namun dia tak pernah bermain untuk I Bianconeri. Juve beberapa kali meminjamkannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.