Sukses

Conte: Arsenal Masih Terlibat Persaingan Gelar Liga Inggris

Arsenal akan memangkas ketertinggalan dari Chelsea menjadi enam angka jika memenangkan duel akhir pekan ini.

Liputan6.com, London - Pelatih Chelsea Antonio Conte enggan memandang sebelah mata Arsenal. Dia menyebut rival sekota itu masih terlibat persaingan gelar Liga Inggris.

Chelsea memperlebar keunggulan jarak dari Arsenal dengan memetik satu angka melawan Liverpool, Rabu (1/2/2017) dinihari WIB. Di tempat terpisah, The Gunners dipermalukan Watford 1-2. Perbedaan hasil itu membuat Arsenal kini tertinggal sembilan angka di belakang Chelsea.

Meski cukup jauh, Conte tidak mau menganggap remeh lawan. Dia merasa Arsenal masih bisa mengejar. Apalagi jika mereka mengalahkan Diego Costa dan kawan-kawan, Sabtu (4/2/2017).

"Ingat, kami dikalahkan Arsenal 0-3 pada pertemuan pertama. Hasil tersebut menunjukkan kapasitas mereka sebagai pesaing," kata Conte, dilansir Evening Standard.

Jarak kedua tim akan terpangkas menjadi enam angka kalau Arsenal berjaya. Namun, Conte menyuarakan keoptimisannya pada pertandingan nanti. Dia yakin Chelsea bakal meraih hasil berbeda merujuk keperkasaan mereka setelah dipermalukan The Gunners.

The Blues membukukan 13 kemenangan beruntun setelah dibungkam Arsenal. Meski sempat dipecundangi Tottenham Hotspur, mereka langsung bangkit dengan mengantongi tujuh angka di tiga partai.

"Kami berkesempatan menunjukkan perkembangan signifikan ketimbang pertemuan sebelumnya. Kami ingin menutup pekan dengan hasil maksimal," tegas Conte.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini