Sukses

Suporter MU Desak Mourinho Kembali Mainkan Schweinsteiger

Schweinsteiger dinobatkan menjadi pemain terbaik oleh suporter MU dalam laga melawan Wigan di Piala FA.

Liputan6.com, Manchester - Suporter Manchester United (MU) terang-terangan meminta manajer Jose Mourinho untuk kembali memainkan gelandang Bastian Schweinsteiger sebagai starter. Schweinsteiger berhasil mengesankan fans dalam kemenangan tim 4-0 atas Wigan Athletic, pada Minggu (29/1/2017) lalu.

Dalam putaran keempat Piala FA tersebut, pemain asal Jerman ini menyumbangkan assist untuk gol pembuka MU yang dicetak Marouane Fellaini. Selain itu, Schweinsteiger mencatatkan nama di papan skor sebagai pencetak gol penutup sepuluh menit jelang laga bubar.

Usai tampil bagus, pria 32 tahun itu dinobatkan sebagai Man of the Match oleh suporter Setan Merah. Schweinsteiger mengalahkan rekannya Anthony Martial dan Henrikh Mkhitaryan yang juga dianggap pantas mendapatkan gelar pemain terbaik dalam pertandingan.

"Ini soal waktu! Selamat datang kembali, raja!!," tulis akun seorang penggemar MU di Twitter, @ninjanikhil pasca-pertandingan.

"Kami butuh bermain lebih banyak! 'Like' jika kalian setuju," tulis pemilik akun @BastiBabyyy mengomentari kicauan MU yang memuji performa pemainnya itu.

 

Inilah penampilan perdana Basti--panggilan sang pemain-- sebagai starter di berbagai ajang pada musim ini. Bila ditotal, Mourinho hanya memainkan tiga pertandingan dengan rincian empat menit di Piala Liga dan 102 menit di Piala FA.

Menanggapi kinerja anak-anak asuhannya dalam laga melawan Wigan, Mourinho tak memberikan pujian khusus pada Schweinsteiger.

"Saya rasa kinerja tim ini cukup bagus. Kinerja para pemain secara individu juga cukup bagus. Tentu saja beberapa lebih baik dari yang lain tapi itulah sepak bola. Secara keseluruhan saya senang dengan apa yang mereka kerjakan," ucap Mourinho.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini