Sukses

Abaikan Chelsea, Winger Inter Milan Memilih Tiongkok

Biabiany khawatir hanya menjadi cadangan jika menerima pinangan Chelsea.

Liputan6.com, Milan - Terkuak alasan lain mengapa winger Inter Milan Jonathan Biabiany menolak pergi ke Chelsea. Pemain berusia 28 tahun itu ternyata lebih memilih pergi ke Tiongkok.

Diberitakan Sky Sports, Biabiany menilai kesempatannya bermain reguler lebih besar di Negeri Tirai Bambu. Selain itu, dia juga berpotensi menerima upah tinggi.

Asumsi Biabiany cukup beralasan. Dia khawatir peruntungannya tidak berubah meski pergi ke Stamford Bridge. Kasus Oscar menjadi contoh kuat.

Meski kualitasnya tidak diragukan, pemain asal Brasil itu tidak masuk tim utama Chelsea. Oscar kalah bersaing melawan Eden Hazard, Willian, dan Pedro Rodriguez sebagai pendukung Diego Costa. Dia akhirnya memutuskan hengkang ke Tiongkok.

Lebih banyak mendekam di bangku cadangan Inter, Biabiany khawatir mengalami situasi serupa ketika pindah ke London.

Chelsea dilaporkan meminjam Biabiany pada bursa transfer Januari. Mantan pemain Sampdoria tersebut dibidik jika Moussa Dembele gagal didatangkan dari Glasgow Celtic. (Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini