Sukses

Manchester City Hujan Gol ke Gawang West Ham

Manchester City menang 4-0 atas West Ham dalam lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Manchester City membawa pulang tiga poin usai bertandang ke London Stadium, Kamis (2/2/2017) dinihari WIB. Pasukan Pep Guardiola itu menang 4-0 atas tuan rumah West Ham United pada pekan ke-23 Liga Inggris.

Bermain tandang, Guardiola kembali memainkan Gabriel Jesus sebagai striker tunggal. Bintang baru Manchester City tersebut ditopang Raheem Sterling, Kevin De Bruyne, David Silva, Leroy Sane yang bermain di lini tengah.

Kepercayaan Guardiola dijawab Jesus dengan assist pada menit ke-17. Lewat kerja sama satu-dua, Jesus memberikan umpan yang dituntaskan De Bruyne dengan sepakan kaki kanan. Gol!

Skor 1-0 tak bertahan lama. Pasalnya, empat menit berselang David Silva menggandakan keunggulan tim tamu. Berawal dari aksi Sane yang menusuk sisi kanan pertahanan West Ham, bola kemudian dilepaskan ke depan mulut gawang dan disambar sepakan kaki kiri Silva. Skor 2-0.

Di menit 39, giliran Jesus yang mencatatkan namanya di papan skor. Menerima sodoran matang Sterling, dia dengan tenang menaklukkan kiper Randolph. Skor 3-0 untuk keunggulan Manchester City bertahan hingga turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Pada babak kedua, The Citizens tidak mengendurkan serangan. Hasilnya di menit 67 eksekusi penalti Yaya Toure membawa City memimpin 4-0.

Unggul jauh, Guardiola mulai mengganti pemainnya. Fernandinho masuk menggantikan De Bruyne di menit 67. Enam menit kemudian, giliran Sergio Aguero yang menggantikan Sterling. Terakhir pada menit 80, Silva digantikan Fabian Delph. Meski demikian, pergantian itu tidak mengubah skor akhir.

Dengan hasil ini, City masih tetap di peringkat lima klasemen dengan poin 46. Sedangkan West Ham di peringkat 11 dengan poin 28.

Susunan pemain

West Ham United: 1 D. Randolph, 2 W. Reid, 23 Jose Fonte, 3 A. Cresswell, 22 S. Byram, 16 M. Noble, 7 S. Feghouli, 30 M. Antonio, 14 Pedro Obiang, 10 M. Lanzini, 9 A. Carroll

Manchester City: 13 W. Caballero, 3 B. Sagna, 11 A. Kolarov, 30 N. Otamendi, 24 J. Stones, 21 David Silva, 42 Yaya Toure, 17 K. De Bruyne, 7 R. Sterling, 19 L. Sane, 33 Gabriel Jesus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini