Sukses

Hantam Atletico, Barcelona Selangkah Lagi ke Final Copa del Rey

Lionel Messi dan Luis Suarez jadi pahlawan Barcelona

Liputan6.com, Madrid - Barcelona memenangi duel sengit dengan Atletico Madrid di leg pertama semifinal Copa del Rey 2017, di Vicente Calderon, Kamis (2/2/2107) dinihari WIB. Lionel Messi dan Luis Suarez jadi pahlawan Blaugrana.

Meski bermain di markas lawan, Barcelona langsung tancap gas sejak menit awal. Trio MSN (Messi, Suarez, Neymar) meneror pertahanan Atletico yang dikomandoi Diego Godin.

Pada menit ke-7, aksi individu Luis Suarez mengobrak-abrik pertahanan Atletico. Aksi individu  tersebut diakhiri dengan tendangan yang gagal ditahan Moya.

Tertinggal 0-1, Atletico mencoba keluar menyerang. Namun Godin dan kawan-kawan hanya memeroleh satu peluang hingga menit ke-20.

Alih-alih mendapatkan gol penyeimbang, gawang Atletico justru harus kebobolan lagi di menit 33.  Umpan matang Ivan Rakitic tidak disia-siakan Lionel Messi. Bintang asal Argentina itu membobol gawang Moya lewat tendangan kaki kirinya.

Usaha Atletico untuk mencuri gol selalu menemui jalan buntu. Alhasil, hingga babak pertama usai, kedudukan 2-0 untuk Barcelona belum berubah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Gol yang dinanti-nanti Atletico ternyata baru lahir di menit 59. Antoine Griezmann sukses mengecoh Jasper Cillessen untuk membuat kedudukan berubah 1-2.

Mendapat sinyal kebangkitan Atletico, Barcelona mulai waspada. Atletico setidaknya memeroleh empat peluang matang yang berpotensi menjadi gol.

Salah satunya adalah lewat aksi Kevin Gameiro di menit 88. Namun Cillessen ternyata masih sigap menghalau usaha Gameiro tersebut.

Wasit Ricardo Burgos yang memimpin pertandingan memberikan perpanjangan waktu empat menit. Namun hingga waktu berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Dengan kemenangan ini, Barcelona hanya butuh hasil imbang tanpa gol di leg kedua untuk bisa lolos ke final. Leg kedua akan dimainkan Rabu (8/2/2017) pekan depan.

Susunan pemain

ATLETICO (4-4-2): Moya; Vrsaljko (Torres 56'), Godin, Savic, Filipe; Juanfran, Gabi, Koke, Saul (Gaitan 59'); Carrasco (Gameiro 70'), Griezmann.

BARCELONA (4-3-3): Cillessen; Sergi Roberto, Pique, Umtiti, Alba; Rakitic (Denis Suarez 58'), Mascherano, Gomes (Rafinha 72'); Messi, Suarez, Neymar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga
    Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga

    Atletico Madrid

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey