Sukses

Duh, Andik Diklaim sebagai Warga Negara Malaysia

Dalam gambar yang diunggah, seorang netizen mengklaim Andik tidak lama lagi akan jadi warga negara Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta- Hubungan Indonesia dengan Malaysia kembali memanas. Kali ini penyebabnya adalah pesepak bola Andik Vermansyah. Rakyat Indonesia berang karena Andik diklaim sebagai warga negara Malaysia.

Kejadian ini bermula dari komentar komunitas suporter timnas Malaysia @harimaumalaya.my di Instagram. Dalam gambar yang diunggah @selangorfans_official, @harimaumalaya.my mengklaim Andik tidak lama lagi akan menjadi warga negara Malaysia.

Andik merupakan rakyat Malaysia! Andik bakal memperoleh warganegara Malaysia untuk mengisi slot pasukan Selangor,” demikian komentar @harimaumalaya.my.

Pernyataan @harimaumalaya.my itu lantas membuat marah netizen Indonesia. Mereka mengecam klaim dari @harimaumalaya.my. "Dasar Malaysia serba ngaku ngaku," ujar @indra_dwi_safitri.

Untungnya @selangorfans_official cepat tanggap. Mereka langsung menghapus unggahan suporter Malaysia tersebut. Bahkan @selangorfans_official memblok akun @harimaumalaya.my.

Seperti diketahui, Andik sempat membela Selangor. Meski cukup sukses, Selangor memutuskan menggantikan posisi Andik untuk musim baru. Posisi Andik digantikan Juliano Mineiro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini