Sukses

Cari Pemain Timnas U-19, Indra Sjafri Blusukan ke Atambua

Indra langsung bergerak mencari pemain berbakat untuk timnas U-19.

Liputan6.com, Denpasar- Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi menunjuk Indra Sjafri sebagai Pelatih Tim Nasional (Timnas) U-19. Indra sudah menyiapkan program utama yakni melakukan blusukan mencari potensi dan bibit-bibit muda di pelosok Nusantara. Dalam waktu dekat, Indra akan blusukan ke berbagai daerah seperti yang dilakukannya dahulu ketika membentuk Timnas U-19.

"Minggu ini saya akan ke Atambua, daerah perbatasan. Jadi, blusukan pertama saya ke sana. Sekarang sedang diatur ke NTT. Semua daerah kita cari. Ke langit pun anak bangsa terbaik kita cari," kata Indra Sjafri di Stadion Kapten Dipta Gianyar, Rabu (1/2/2017).

Tugas Indra kali ini lebih muda. Pasalnya PSSI juga telah melayangkan kepada Asosiasi Provinsi (Asprov) agar bibit-bibit dan talenta potensial di daerahnya masing-masing dipersiapkan untuk mengikuti seleksi Timnas U-19.

"Saya minta semua pemain yang ada di Askab-askab (Asosiasi Kabupaten) dikumpulin, mereka seleksi, nanti yang terbaik akan saya lihat dan akan kita panggil untuk seleksi Timnas," ujarnya.

Indra mengaku merasa terbantu lantaran PSSI kini makin peduli terhadap bibit-bibit muda. "Kalau dulu saya sendiri melakukan seleksi. Kalau sekarang Alhamdulillaah, federasi (PSSI) lebih baik, punya tim pencari bakat di daerah. Itu lebih baik. Jadi kita berdayakan Asprov dan Askab," jelasnya.

Ia mengakui jika sentuhan dirinya di Timnas U-19 berbeda dengan Pelatih Timnas U-19 sebelumnya, Eduard Tjong. "Penanganannya tentu berbeda dari tahun lalu, karena di tahun ini dari sisi waktu ini sangat pendek."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.