Sukses

Ini Komentar Pelatih Persib Soal Regulasi Pemain Muda

Pelatih Persib melihat ada sisi positif keputusan menurunkan tiga pemain muda.

Liputan6.com, Bandung- Turnamen Piala Presiden dan ajang Liga 1 Indonesia mewajibkan setiap tim untuk memainkan tiga pemain muda berusia dibawah 23 tahun selama 45 menit dalam setiap pertandingan.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengatakan terdapat sisi positif dan negatif dalam regulasi ini. Segi positifnya tentu para pemain muda memiliki kesempatan untuk unjuk gigi.

"Sebenarnya positif dan bagus. Kita akan ikuti saja ini kan turnamen jangan terlalu cepat bilang setuju atau enggak kita akan lihat dulu pada Piala Presiden."

"Kalau misalnya pemain muda main 90 menit itu jadi tantangan besar karena banyak tim yang sudah menyiapkan tim menjadi buyar jadi harus dilihat dulu di turnamen kali ini," kata pria yang akrab disapa Djanur itu, Rabu (1/2/2017).

Selain itu, tidak mudah mengorbitkan pemain muda meski memiliki talenta yang baik. Djanur memberi contoh Diego Maradonna dan Lionel Messi memerlukan waktu yang tidak sebentar untuk menjadi bintang.

"Tergantung talentanya juga, sekelas Messi muncul juga step by step jadi tinggal ketelitian pelatih melihat potensi dan kebutuhan tim seperti apa," kata dia.

Disinggung soal talenta muda Persib Bandung, Djanur menuturkan hingga saat ini belum ada pemain yang bisa memikat dirinya. "Febri juga masih harus banyak belajar masih jauh untuk jadi pemain hebat. Yang lain akan kita lihat sejauh ini ada beberapa yang potensial," beber dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini