Sukses

Juventus Ogah Lepas Striker Titisan Balotelli

Juventus menegaskan tidak akan menjual Moise Kean dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Turin - Juventus menegaskan tidak akan menjual Moise Kean dalam waktu dekat. Si Nyonya Tua juga percaya pemain dengan julukan titisan Mario Balotelli itu masih bahagia di sana.

Pada usianya yang masih sangat muda, Kean telah merasakan bermain di kompetisi paling bergengsi di Eropa, Liga Champions. Ia diturunkan pelatih Massimiliano Allegri saat Juventus bertandang ke markas Sevilla. Sedangkan di Serie A, ia menjalani debutnya saat melawan Pescara.

Tak ayal, banyak klub mengincar pemain berusia 16 tahun tersebut. Dua klub Liga Inggris, Arsenal dan Manchester City, serta raksasa Perancis Paris Saint-Germain termasuk di antaranya.

Teranyar, jelang penutupan jendela transfer Januari kemarin, Crotone dan Lazio juga sempat ingin mendapatkan Kean ditolak. Juventus ingin Kean tetap berada di Turin agar mereka dapat senantiasa memantau perkembangan sang pemain dari dekat.

"Lazio tidak pernah mencoba bernegosiasi, jadi kabar itu tidak benar. Juventus juga tak ingin kehilangan dia karena ingin fokus mengembangkannya," kata kakak Kean, Giovanni.

"Beberapa klub memang memantaunya. Untuk masa depan kami akan mempertimbangkan tawaran dari klub Liga Inggris," katanya menambahkan. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.