Sukses

Bek Chelsea Ini Sulit Lupakan Golnya ke Gawang Liverpool

Berkat gol David Luiz, Chelsea terhindar dari kekalahan.

Liputan6.com, London - David Luiz tak akan bisa melupakan laga Chelsea saat dijamu Liverpool di pekan ke-23 Liga Inggris, di Stadion Anfield, Selasa (1/2/2017) atau Rabu dinihari WIB. Pasalnya, di laga tersebut, dialah penyumbang gol untuk hasil 1-1 yang didapat Chelsea.

Dengan gol Luiz itu, Chelsea sempat unggul terlebih dahulu. Sebelum Georginio Wijnaldum menyamakan kedudukan di menit ke-59.

Wajar, jika laga di pekan ke-23 Liga Inggris itu jadi begitu berkesan bagi bek asal Brasil ini. Pasalnya, sejak berseragam Chelsea untuk yang kedua kalinya, Luiz baru bisa membuka keran golnya pada laga tersebut.

Proses terciptanya gol Luiz pun, semakin melengkapi kebahagian pemain timnas Brasil itu. Seperti diketahui, gol Luiz tercipta, setelah kiper Liverpool, Simon Mignolet terlihat dalam posisi yang belum siap. Terkait gol "unik"-nya itu, Luiz mengaku itu merupakan kejutan yang sengaja dilakukannya.

“Sudah lama sekali saya tak mencetak gol. Terkadang Anda perlu mencoba membuat kejutan. Saya melihat kiper Liverpool tidak berada dalam posisi yang baik sehingga saya mencoba mengejutkannya,” kata Luiz dilansir situs resmi Chelsea.

Untuk bisa memaksimalkan peluang yang ada, kata Luiz, seorang pemain sesekali dituntut berani melakukan spekulasi. Beruntung,"percobaan" yang dilakukan pemilik nomor punggung 30 itu, berbuah manis, sekaligus memecah kebuntuan tim besutan Antonio Conte itu. “Saya senang karena berhasil melakukannya dengan baik,” ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Bek Produktif

Selama ini, Luiz memang bukan dikenal sebagai bek yang produktif. Jika dibandingkan dengan Branislav Ivanovic, yang kini hengkang ke Zenit, torehan gol Luiz jelas jauh. Padahal, jika dilihat dari jam terbang, Luiz jauh lebih sering mendapat kesempatan bermain dibanding Ivanovic.

Kini, Luiz pun seperti termotivasi untuk terus mencetak gol buat Chelsea. Meski tugas utamanya bertahan, jelas dia tak akan membuang kesempatan jika mendapat peluang mencetak gol. "Terkadang dalam pertandingan, Anda perlu merasakan permainan dan melihat peluang yang ada," ujar Luiz, lagi.

(Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool