Sukses

Lippi: Wajar Klub Liga Inggris Inginkan Allegri

Lippi tidak terlalu terkejut Massimilliano Allegri dikaitkan dengan klub raksasa Liga Inggris.

Liputan6.com, Turin - Marcelo Lippi tidak terlalu terkejut Massimilliano Allegri dikaitkan dengan klub raksasa Liga Inggris, Arsenal. Apalagi prestasi Allegri selama ini sangat cemerlang.

Ya, masa depan Arsene Wenger bersama Arsenal masih tanda tanya. Pasalnya, meski kontraknya akan habis akhir musim nanti, namun negosiasi kontrak baru tak kunjung usai.

Tak heran nama Allegri pun mencuat untuk menggantikan Wenger di Emirates Stadium. Apalagi beberapa pelatih dari Italia seperti Claudio Ranieri, Carlo Ancelotti, hingga Antonio Conte meraih sukses di Liga Inggris.

Allegri sendiri tak pernah menampik jika ingin bekerja di Inggris. Ia bahkan sudah mempunyai rumah di London dan sedang giat belajar bahasa Inggris.

"Saat ada pelatih memenangkan dua atau tiga gelar secara beruntun dan lolos ke final Liga Champions maka sangat normal jika ada klub tertarik padanya. Tak terkecuali klub Liga Inggris," kata Lippi seperti dilansir Soccerway.

"Saya juga pernah merasakannya sendiri beberapa kali. Tetapi jika Anda pelatih Juventus maka seharusnya tidak mempedulikan tawaran tersebut," kata eks pelatih Juventus itu menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Massimiliano Allegri