Sukses

Datang ke Indonesia Lagi, Lorenzo Kangen Nasi Goreng

Lorenzo hadir ke tanah air dalam rangka kerja sama teknis dengan produsen pelumas motor dunia Shell.

Liputan6.com, Jakarta- Pembalap MotoGP Jorge Lorenzo akhirnya diperkenalkan untuk pertama kalinya sebagai bagian dari tim Ducati Corse di Jakarta, Indonesia pada Kamis (2/2/2017) siang. Lorenzo hadir ke tanah air dalam rangka kerja sama teknis dengan produsen pelumas motor dunia Shell.

Tahun ini merupakan musim ke-19 kerja sama teknis Shell-Ducati. Keduanya berbagi podium pada debut tim dan memenangkan gelar kejuaraan Riders, Teams, sampai Constructors pada 2007.

Dalam rangkaian acara Shell-Ducati di Indonesia ini, awak media berkesempatan mengulik kesiapan Lorenzo menghadapi musim baru MotoGP 2017. Rider asal Spanyol tersebut juga mengungkapkan alasannya senang bisa kembali lagi ke Indonesia, setelah sebelumnya datang bersama tim Movistar Yamaha.

"Saya suka segalanya dari Indonesia. Orang-orangnya, makanannya seperti nasi goreng. Saya sudah datang 10 sampai 12 kali ke sini, ke Jakarta dan Bali," tutur Lorenzo membuka pembicaraan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masukan Casey Stoner

Sebelum datang ke Jakarta, juara dunia tiga kali tersebut baru saja menyelesaikan tes pramusim resmi pertamanya bersama Ducati di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia. Selama tiga hari di Sepang, Lorenzo berusaha menyesuaikan gaya balapnya dengan motor Ducati Desmosedici GP17 dan mendapat masukan dari Casey Stoner, juara dunia 2007 bersama Ducati.

"Hampir semua orang di sini mengetahui MotoGP, tidak seperti di negara saya, di sini populer. Saya senang sekali telah hadir di sini," ucap Lorenzo.

Pembalap MotoGP dari tim Ducati, Jorge Lorenzo menyimak pertanyaan saat media brief di Jakarta, Kamis (2/2). Ini merupakan kali pertama Jorge Lorenzo berbaju Ducati menyapa penggemarnya di Indonesia. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

"Semua orang dalam tim bersemangat pada musim ini, bukan hanya saya. Saya sudah menguji semua aspek di Sepang. Kami akan berjuang untuk terus menang dan membawa pulang satu titel," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.