Sukses

Spaletti: Totti Adalah Muhammad Ali Sepak Bola

Totti yang menjadi pahlawan kemenangan di perempat final Coppa Italia.

Liputan6.com, Roma - Luciano Spaletti memuji penampilan kapten AS Roma, Francesco Totti yang menjadi pahlawan kemenangan di perempat final Coppa Italia dinihari WIB nanti. Pelatih AS Roma itu bahkan menyamakan Totti dengan legenda tinju, Muhammad Ali.

Roma mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-95 saat laga lawan Cesena masih imbang 1-1. Totti yang maju menjadi algojo tidak menyia-nyiakan peluang itu dan membawa Roma meraih kemenangan.

Spalleti pun memuji habis-habisan Totti sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut. Roma sebelumnya mencetak gol melalui Edin Dzeko sebelum dibalas oleh Luca Garritano.

“Jika kamu memainkan Totti di sesi latihan,  atau saat dia bermain di taman dengan anaknya, atau saat perempat final Coppa Italia, dia selalu mencari sebuah keajaiban.” ujar Spalleti dikutip dari Football Italia.

“Dia seperti legenda Muhammad Ali dari dunia sepak bola dan dia selalu memberikan permainan yang terbaik. Totti tahu cara mengknock out lawan," kata Spaletti menambahkan.

Gol tersebut menjadi gol ketiga bagi Totti pada musim ini. Sebelumnya pemain berusia 40 tahun itu mencetak gol melawan Sampdoria dan Torino di Serie A.

Di fase semifinal, Roma bakal menghadapi rival sekota mereka, Lazio. Klub berjuluk Elang Ibukota sudah memastikan tiket menuju babak empat besar setelah mengalahkan Inter Milan dengan skor 2-1. (Haritz Nuris)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.