Sukses

3 Calon Pelatih Juventus Pengganti Allegri

Juventus terancam ditinggal Allegri akhir musim nanti.

Liputan6.com, Jakarta Masa depan Massimiliano Allegri sebagai pelatih Juventus menyisakan tanda tanya besar. Allegri diperkirakan akan pergi dari Juventus Stadium musim panas nanti.

Mantan arsitek Cagliari itu diincar oleh beberapa klub Inggris seperti Arsenal dan West Ham United. Allegri juga diketahui memendam hasrat melatih di Inggris. Allegri sudah belajar bahasa Inggris dan memiliki tempat tinggal di London.

Allegri diperkirakan akan pergi dari Turin bila Juventus mempertahankan gelar juara Serie A. Dia akan mencari petualangan baru karena jika juara lagi maka sudah tiga Scudetto dipersembahkan untuk Juventus.

Juventus sudah mulai mencari sosok yang tepat untuk menjadi pengganti Allegri. Ada tiga kandidat yang digadang-gadang media Italia bakal jadi penerus Allegri. Siapa saja mereka? Simak di halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Paulo Sousa

1. Paulo Sousa

Paolo Sousa diminati Juventus setelah sukses besar bersama Fiorentina. Sousa bisa membawa Fiorentina merangsek ke papan atas. Pria Portugal itu juga mampu mengorbitkan beberapa pemain muda di Artemio Franchi.

Pria 46 yahun itu sudah tidak asing lagi bagi fans Juventus. Dia pernah membela Juventus ketika masih aktif bermain pada tahun 1994 sampai 1996. Sousa turut membantu Juve menjuarai Liga Champions 1996.

Isu melatih Juventus musim depan tidak dibantah oleh Sousa. "Saya tidak bisa memberikan pemain saya indikasi masa depan saya," jawab pria Portugal itu soal melatih Juventus.

3 dari 4 halaman

2. Cesare Prandelli

2. Cesare Prandelli

Nama Prandelli sudah beberapa kali dikaitkan sebagai pelatih Juventus sejak dari masih menangani Fiorentina maupun timnas Italia. Juventus diyakini akan mencoba mendekati Prandelli lagi jika Allegri pergi.

Kebetulan Prandelli saat ini tengah menganggur. Mantan pelatih AS Roma itu terakhir kali melatih di Spanyol Valencia. Dia dipecat karena rentetan hasil buruk.

Kebiasaan Juve memakai pelatih asli Italia membuat Prandelli bisa mengalahkan Sousa sebagai pengganti Allegri.

4 dari 4 halaman

3. Roberto Mancini

3. Roberto Mancini

Sama seperti Prandelli, Mancini juga sedang menganggur usai didepak Inter Milan akhir musim lalu. Mantan pelatih Manchester City ini bisa jadi opsi terakhir jika gagal mendapatkan Sousa atau Prandelli.

Namun bila Juventus jadi memakai Mancini, mereka bakal menerima protes keras dari fans. Mayoritas pendukung Juventus tak menyukai Mancini karena pernah menangani Inter.

Sewaktu melatih Inter, Mancini beberapa kali menyerang Juventus yang ketika itu sedang tersandung skandal Calciopoli sehingga sempat turun kasta ke Serie B.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.