Sukses

5 Gol Penting Branislav Ivanovic untuk Chelsea

Sejumlah gol penting diciptakan Branislav Ivanovic selama berseragam Chelsea.

Liputan6.com, Jakarta Branislav Ivanovic resmi meninggalkan Chelsea untuk bergabung dengan klub Rusia Zenit St Petersburg.

Pemain asal Serbia tersebut, menandatangani kontrak dua setengah musim bersama Zenit. Dia meninggalkan Chelsea yang diperkuatnya sejak 2008.

Branislav Ivanovic layak didaulat sebagai legenda bagi Chelsea. Karirnya bersama The Blues yang berlangsung cukup lama, yakni sejak 2008 lalu, dilalui dengan banyak kontribusi untuk pemimpin klasemen sementara Liga Inggris itu.

Tidak hanya membuat kiper Chelsea lebih aman menjaga gawangnya. Naluri sang pemain dalam mencetak gol pun terbilang cukup tinggi.

Sejumlah gol penting sukses diciptakan pemain kelahiran Yugoslavia 1984 itu selama berseragam Chelsea. Berikut beberapa gol penting Branislav Ivanovic selama bergabung bersama Terry dkk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Final Europa League 2013 Vs Benfica

Sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Fernando Torres, Benfica akhirnya sukses menyamakan kedudukan setelah Cardozo sukses mengesekusi hadiah penalti.

Di saat skor kedua tim imbang, Ivanovic muncul sebagai pahlawan The Blues. Lewat sundulan akuratnya di menit-menit akhir, Chelsea akhirnya sukses mengamankan tropi Europa League 2013.

3 dari 5 halaman

Liga Champions 2011/2012 Vs Napoli

Di tengah ‘kekacauan’ di internal tim pasca dipecatnya Andre Villas Boas, ditambah dengan kekalahan telak pada leg pertama dari Napoli 3-1, Ivanovic membuktikan bahwa dia memiliki arti penting bagi Chelsea.

Lewat gol yang dicetak pada masa perpanjangan waktu, tepatnya menit ke-105, leg ke dua, Chelsea akhirnya sukses melangkah ke babak perempat final.

4 dari 5 halaman

Liga Inggris 2014 Vs Manchester City

Chelsea sukses meruntuhkan kedigdayaan Manchester City pada Liga Inggris musim 2014 silam. Lewat gol yang berasal dari tendangan kerasnya pada menit ke 32,

Ivanovic sukses membawa Chelsea menjadi satu-satunya tim mampu membuat Manchester City gagal mencetak gol di kandang mereka sendiri di liga untuk kali pertama sejak empat tahun terakhir. Dalam laga tersebut, Chelsea menang dengan skor tipis 0-1.

5 dari 5 halaman

Piala Liga 2015 Vs Liverpool


Setelah imbang 1-1 pada leg pertama di Anfild, kemenangan mutlak dibutuhkan Chelsea untuk memuluskan langkah mereka ke babak final piala Liga musim 2015.

Namun, kemenangan tersebut tidak mudah untuk dipetik The Blues yang saat itu berstatus sebagai tuan rumah. Butuh waktu hingga menit ke-94, sebelum akhirnya Ivanovic memastikan langkah tuan rumah melaju ke babak puncak.(Inov Nastora)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Branislav Ivanovic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia di posisi bek kanan.
    Branislav Ivanovic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia di posisi bek kanan.

    Branislav Ivanovic

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Ivanovic

Video Terkini