Sukses

Ini Pemain MU yang Dikagumi Ronaldinho

Ronaldinho menyebut Rooney sebagai pemain yang paling berbeda bila dibandingkan dengan bintang MU lainnya.

Liputan6.com, Manchester - Mantan bintang Barcelona, Ronaldinho mengangumi salah satu bintang Manchester United (MU). Ronaldinho mengaku kagum dengan Wayne Rooney.

Menurut Ronaldinho, striker berusia 31 tahun itu berbeda dengan pemain MU lainnya. Rooney dinilai punya daya jelajah yang bagus untuk menciptakan peluang di kotak penalti lawan.

"Di antara pemain Inggris, saya sangat menyukai Wayne Rooney," kata pemain kelahiran Porto Alegre, Brasil tersebut, dikutip dari The People Person.

"Dia sangat kreatif, akurasi tembakan bagus dan bisa menjaga bola. Dia sangat stabil, tidak pernah sombong. Saya sangat suka gaya permainannya," ujar Ronaldinho.

Wayne Rooney. (AFP/Oli Scarff)

Rooney telah memperkuat MU sejak 2004. Mantan pemain Everton itu sekarang sudah menjadi kapten tim berjulukan Setan Merah. Saat ini, Rooney merupakan pencetak gol terbanyak MU sepanjang masa.

Istri dari Coleen itu sudah mencetak 250 gol dari 548 pertandingan bersama MU. Rooney mengalahkan pemain legendaris MU, Sir Bobby Charlton yang mencetak 249 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ronaldinho

Video Terkini