Sukses

Piala Presiden: Persipura Optimistis Memenangkan Laga Perdana

Persipura di Piala Presiden 2017 tergabung dalam Group A.

Liputan6.com, Sleman - Persipura Jayapura menggelar latihan untuk persiapan menghadapi Piala Presiden 2017. Tim juara ISC ini, berdasarkan jadwal akan turun di partai pembuka melawan tuan rumah PSS Sleman, pada 4 Februari 2017 di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Tim Mutiara Hitam, julukan Persipura, menggelar latihan di Stadion Sultan Agung Bantul, sejak Rabu 1 Februari 2017 lalu. Pelatih Persipura Angel Alfredo Vera usai latihan menjelaskan dirinya belum mengtahui kekuatan PSS Sleman.

Meski begitu, dia optimistis bisa memenangkan laga perdana ini. "Kekuatan seperti apa saya masih buta. Setahu saya tim PSS Sleman pemainnya muda muda. Jadi mereka akan banyak berlari itu yang diwaspadai," ujarnya, Kamis (2/2/2017).

Pada bagian lain, Alfredo mengaku masih belum tahu susunan dan formasi pemain yang akan diturunkan di ajang Piala Presiden 2017 ini. Sebab ada aturan lima pemain harus berasal dari U-23. Tiga pemain di antaranya harus bermain 45 menit di babak pertama atau ke dua.

"Kita juga kekurangan striker muda, dan hanya punya dua penyerang, yang idealnya tiga striker. Kita memang punya striker muda tapi baru ikut seleksi timnas,"katanya.

Seperti diketahui Persipura di Piala Presiden 2017 tergabung dalam Group A. Mereka satu kelompok ersama Persegres Gresik, PSS Sleman, dan Mitra Kukar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini