Sukses

Marquez Punya Kenangan Khusus di Indonesia

Marquez didatangkan khusus ke Indonesia untuk peluncuran motor terbaru tim Repsol Honda, RC213V.

Liputan6.com, Jakarta - Marc Marquez mengaku selalu antusias datang ke Indonesia. Juara dunia MotoGP 2016 itu menyebut punya "kenangan khusus" saat berkunjung ke Indonesia.

"Terakhir datang ke Indonesia, perut saya sakit usai makan sesuatu," ujar Marquez di sela-sela jamuan makan yang digelar PT. Astra Honda Motor (AHM), yang juga dihadiri Liputan6.com, di Jakarta, Kamis (2/2/2017) malam. "Saya tak tahu apa nama makanan tersebut. Yang jelas, perut saya tidak cocok ha,ha,ha...."

Marquez didatangkan khusus ke Indonesia untuk peluncuran motor terbaru tim Repsol Honda, RC213V, yang akan digunakan di MotoGP 2017. Acara ini digelar Jumat, di Kemayoran, Jakarta. Dalam acara tersebut, PT. AHM juga akan mengumumkan para pembalap dan rencana balap Astra Honda Racing Team pada 2017.

Marquez tak sendiri tiba di Indonesia. Dia didampingi tandemnya di Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa.

Keduanya mengunjungi Indonesia usai tes pramusim MotoGP 2017 di Sepang. Sebelum acara jamuan malam, Marquez sempat mengunjungi pabrik Honda di Karawang, Jawa Barat.

Marquez sendiri mengaku selalu senang datang ke Indonesia. Pasalnya, kata Marquez, masyarakat Indonesia selalu antusias menyambut kedatangannya. "Orang-orang selalu mendukung kami. Semoga tahun ini, saya bisa kembali jadi juara," ujarnya.

Sementara itu, pihak AHM menyebut, mereka memang selalu habis-habisan mendukung Marquez dan Pedrosa. "Tahun lalu, kami mendoakan Marquez jadi juara dan ternyata terwujud. Tahun ini, doa kami juga sama, semoga Marquez kembali juara," ujar Johannes Loman, Executive Vice President Director PT AHM.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.