Sukses

Iannone Bisa Saingi Vinales dan Marquez di MotoGP 2017

Iannone berada di posisi dua di tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang.

Liputan6.com, Sepang - Andrea Iannone boleh saja tercecer di posisi ke-11 saat tes pramusim MotoGP 2017 hari ketiga digelar pada Rabu (1/2/2017). Namun pembalap Suzuki Ecstar itu mencatatkan total waktu lap terbaik kedua di belakang pembalap Yamaha, Maverick Vinales.

Itu total waktu yang digabungkan sejak hari pertama, 30 Januari sampai 1 Februari lalu. Dia mencatatkan waktu laps terbaik yaitu 1 menit 59,452 detik atau terpaut 0,084 detik dari Vinales yang menjadi tercepat.

Hasil tiga hari tes pramusim inilah yang membuat Iannone begitu yakin bisa kompetitif di MotoGP 2017. Dia yakin terus bersaing rebut posisi depan dengan Maverick Vinales atau Marc Marquez.

"Saya merasa enak di tes tiga hari ini. Saya sangat bahagia dengan hasil kemarin dan juga hari ini," katanya seperti dikutip crash.net.

"Pada tes hari ketiga, saya tidak gunakan ban baru yaitu ban lunak untuk memperbaiki catatan waktu. Kami fokus di kecepatan balap. Dengan ban bekas, kami bisa cepat."

Iannone memang seakan melepas tes hari ketiga. Di saat pembalap lain kejar waktu laps dengan ban lunak, eks Ducati itu malah gunakan ban bekas sepanjang tes hari Rabu.

Dia lebih fokus dengan kecepatan motor agar mengetahui bagaimana perangkat elektronik bekerja.

"Motor ini sudah bagus. Saya menunggu dan yakin dengan Suzuki. Saya pikir tahun ini kami mendapatkan kesempatan bagus," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada Getaran

Meski puas, Iannone mengaku motor Suzuki yang dipakainya bermasalah di bagian bodi depan. Dia merasakan ada getaran di bagian itu sehingga membuatnya kesulitan di tikungan lambat.

Iannone meyakini masalah ini menjadi salah satu yang harus segera diatasi.

"Saya tak bisa kendalikan bagian depan motor karena ada getaran di tikungan lambat. Di tikungan cepat, motor sudah sempurna, tak ada getaran," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini