Sukses

MotoGP: Aspal Sirkuit Sepang Bakal Diperbaiki

Aspal di Sirkuit Sepang lambat kering sehingga perlu diperbaiki.

Liputan6.com, Sepang- Dorna Sports selaku promotor resmi MotoGP menggelar rapat dengan beberapa pejabat tim untuk membahas perihal kondisi aspal yang lambat kering di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia. Isu mengenai aspal itu muncul setelah pembalap MotoGP mengeluh terlalu lama berada di paddock ketika hujan deras mengguyur arena pacuan kuda besi selama tes pramusim pertama tahun ini.

Loris Capirossi selaku pejabat yang menangani masalah keamanan dan keselamatan pembalap, Direktur balap MotoGP Mike Webb, dan Franco Uncini dari FIM rencananya akan bertemu Hermann Tilke di kantornya. Tilke diketahui merupakan desainer sirkuit terkenal asal Jerman yang mengerjakan pembangunan Sirkuit Sepang.

Pertemuan itu akan membicarakan mengenai tidak berfungsinya pembuangan air (drainase) di sirkuit. Capirossi menekankan tidak ada perbaikan yang terlihat setelah mereka melakukan perbaikan aspal pada Juni, tahun lalu.

"Sayangnya tidak ada perbaikan pada bagian drainase. Kami berharap ada perbaikan terutama pada saluran pembuangan air. Selanjutnya saya dan Franco akan melihat apa yang sudah mereka lakukan," cetus mantan juara dunia tiga kali seperti dikutip Speedweek, Jumat (3/2/2017).

Capirossi menambahkan agar pejabat Sirkuit Sepang dan desainer duduk bersama untuk membahas masalah ini. Dia pun menyarankan supaya meletakkan pasir halus pada pori-pori aspal agar pengeringan aspal lebih baik.

Andaikan masalah ini tidak juga membantu, maka harus ada perbaikan ulang. "Kami akan melihat aspal benar-benar baru pada tahun depan. Ini akan siap untuk tes pramusim pada awal Januari 2018 mendatang," jelas Capirossi. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini