Sukses

Tepis Rumor, Aguero Betah di Man City

Posisi Aguero di tim utama Man City terancam Jesus.

Liputan6.com, Manchester - Sergio Aguero berniat memperjuangkan tempat di Manchester City (Man City). Penyerang asal Argentina itu mengaku bahagia di Manchester.

Masa depan Aguero dalam tanda tanya setelah tergusur ke bangku cadangan pada laga melawan West Ham United, Rabu (1/2/2017). Dia harus merelakan tempat ke striker berusia 19 tahun Gabriel Jesus yang mencetak salah satu gol kemenangan 4-0 Man City.

Kebijakan pelatih Pep Guardiola ini memancing rumor negatif. Man City dilaporkan siap melepasnya akhir musim nanti, dengan Real Madrid menjadi salah satu klub yang tertarik menggunakan jasanya.

Namun,  agen Aguero, Hernan Reguera, menepis spekulasi tersebut. "Aguero sangat betah di Man City. Dia akan bertahan musim depan. Tidak masalah jika Aguero harus bersaing memperebutkan tempat di tim utama," katanya, dikutip Guardian.

Aguero sebelumnya hanya dua kali disimpan Guardiola, terjadi saat Man City dikalahkan Barcelona (Liga Champions) dan Burnley (Liga Inggris). Guardiola diketahui masih menganggapnya sebagai pilihan pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mulai Dipertanyakan

Mantan pemain Atletico Madrid tersebut menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2020 tahun lalu. Hingga kini dia sudah mencetak 154 gol dan menduduki peringkat ketiga daftar pemain tersubur sepanjang sejarah klub

"Aguero dan seluruh orang tahu Man City tidak akan sukses tanpa sumbangsihnya," ujar Guardiola.

Striker Manchester City asal Argentina Sergio Aguero mulai jarang berkontribusi pada pertandingan melawan tim kuat. (Reuters/Carl Recine)

Meski begitu, kontribusinya mulai dipertanyakan. Dia tidak lagi berkontribusi pada partai besar. Terbukti, hanya dua dari 39 gol terakhirnya di liga tercipta melawan enam tim kuat Inggris.

Di lain pihak, Jesus dianggap sebagai penyerang masa depan The Citizens. Dia membentuk trisula menakutkan bersama Raheem Sterling dan Leroy Sane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.