Sukses

Pelatih Argentina Akan Tonton Laga Juventus vs Inter, Ada Apa?

Bauza akan menyaksikan langsung duel Juventus melawan Inter.

Liputan6.com, Milan- Pelatih tim nasional Argentina, Edgardo Bauza dijadwalkan akan datang ke Juventus Stadium, Turin, untuk memantau perkembangan striker Inter Milan, Mauro Icardi, Minggu malam (5/2/2017).

Ya, Juventus akan menjamu Inter Milan dalam lanjutan Liga Italia Seria A. Bauza berpikir, momen tersebut sangat tepat untuk menilai dan mempertimbangkan Icardi untuk memanggilnya kembali ke dalam skuad Albiceleste.

Seperti diketahui, Icardi baru sekali tampil membela negaranya dan itupun hanya sebagai pemain pengganti, yakni pada 16 Oktober 2013 saat Argentina melawan Uruguay di babak kualifikasi Piala Dunia 2016.

Waktu itu, ia dimasukkan pada menit ke-83 oleh pelatih Alejandro Sabella, menggantikan gelandang Augusto Fernandez. Argentina kalah 2-3 pada pertandingan tersebut.

Sejak saat itu, Icardi tak pernah lagi diturunkan dan kemudian terdepak dari timnas. Ia kalah bersaing dengan striker-striker lainnya macam Sergio Aguero, Carlos Tevez, dan Gonzalo Higuain.

Namun, performa Icardi yang gemilang dua musim terakhir ini, dimana ia memimpin daftar top skorer Serie A, membuat pelatih tim Tango ingin memanggilnya kembali.

Tuttomercatoweb mengabarkan, Bauza akan tiba di Italia hari Jumat. Selain Icardi, ia juga akan menemui Ever Banega di Appiano Gentile besok.

Laga nanti sekaligus dapat dimanfaatkan oleh Bauza untuk membandingkan Icardi dengan Gonzalo Higuain.

Sebelumnya, legenda Juventus era 1970-an, Roberto Boninsegna menilai Icardi lebih baik dari Higuain. Ia memprediksi, penyerang 23 tahun itu akan segera menyingkirkan Higuain di timnas Argentina. Apalagi, usianya masih lebih muda dan masih memungkinkan untuk berkembang.

"Secepatnya Icardi akan mengambilalih posisi Higuain di Argentina. Mungkin dia akan berduet dengan Dybala," kata Boninsegna, dikutip dari Football Italia. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini