Sukses

Seribu Tentara Bantu Amankan Pembukaan Piala Presiden 2017

Lebih dari seribu tentara akan mengamankan pembukaan Piala Presiden 2017.

Liputan6.com, Sleman- Piala Presiden 2017 rencananya akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo di Stadion Maguwoharjo Sleman pada Sabtu (4/2/2017) besok. Kehadiran Jokowi membuat pengamanan akan sangat ketat.

Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI Fajar Setyawan usai Rakorpam RI 1 di komplek Kepatihan mengatakan pihaknya akan menurunkan semua anggota TNI yang ada di DIY untuk pengamanan presiden di stadion termegah di Yogyakarta itu. Persiapan juga sudah dilakukan jauh hari sebelum digelarnya acara.

Ia menyebut ada ribuan anggota yang turun demi mengamankan laga perdana Piala Presiden 2017 antara Persipura dan PSS Sleman itu. "Bisa lebih (seribu) ya. Semua dipersiapkan jauh-jauh hari," ujarnya Jumat (3/2/2017).

Fajar mengaku belum mengetahui jadwal pasti kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini. Namun semua sistem pengamanan sudah dipersiapkan secara matang baik dihadiri Jokowi ataupun tidak.

"Kita SOP saja sebagai langkah antisipatif jika ada pejabat negara tadi kita punya SOP semua berjalan sesuai rencana dan berjalan aman dan nyaman," ujarnya.

Fajar menjelaskan pengamanan ini dipersiapkan sesuai dengan SOP yang ada. Termasuk dengan adanya potensi kerusuhan saat jalannya pertandingan. Sebab ada beberapa suporter yang sangat fanatik dengan klub nya masing-masing. Namun semuanya sudah dilakukan dengan SOP termasuk antisipasi kerusuhan suporter.

"Perangkat perangkat sudah ada SOP. Sesuai kebutuhan personel juga ada. Belum tau (jadi ke Yogya) hanya langkah antisipasi," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini