Sukses

Barcelona Kontrak Ronaldinho 10 Tahun

Barcelona memberikan pekerjaan baru untuk Ronaldinho.

Liputan6.com, Barcelona- Pesepakbola Brasil Ronaldinho kembali bergabung dengan Barcelona. Pria 36 tahun itu baru saja meneken kontrak selama 10 tahun bersama Blaugrana pada hari Kamis (2/2/2017).

Kontrak panjang yang ditekan Ronaldinho ini bukan mengharuskannya untuk bermain bersama Barcelona lagi. Ronaldinho mendapat jabatan baru. Dia akan bertindak sebagai duta bagi Barcelona.

"Barcelona dan Ronaldinho telah mencapai kesepakatan sehingga bintang Brasil ini akan menjadi dua dan perwakilan klub ini pada acara-acara berbeda selama 10 tahun mendatang," demikian pernyataan resmi Barcelona.

Langkah Barcelona menunjuk Ronaldinho didasari peran dan jasa besar eks pemain Gremio itu saat masih aktif bermain. Ronaldinho merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki Barcelona.

Selama lima tahun merumput di Nou Camp, Ronaldinho mempersembahkan dua trofi La Liga dan satu Liga Champions. Bersama Barca, Ronaldinho dua kali menjadi Pemain Terbaik Dunia.

Ronaldinho juga memegang peran penting dalam karier bintang Barcelona saat ini, Lionel Messi. Ronaldinho yang membimbing Messi di awal kariernya bersama tim senior Barcelona. Gol perdana Messi untuk Barca lahir berkat assist Ronaldinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.